Cara Merawat Kulit Agar Terlihat Cerah Merona Menggunakan Madu

Category : Kesehatan

Setiap orang pasti menginginkan kulit putih yang bercahaya. Banyak cara yang digunakan untuk mendapatkan kulit putih dan cantik. Tidak banyak pula orang menggunakan cara yang instan agar hasil cepat terlihat. Dengan menggunakan produk pemutih yang instan akan membuat kulit putih dalam waktu yang singkat, tetapi alhasil begitu banyak kerutan yang terjadi setelah menggunakan produk tersebut. Mau tampil cantik tidak perlu menggunakan cara yang instan, cukup dengan menggunakan alat-alat maupun produk yang alami salah satunya madu.

Madu banyak sekali digunakan untuk pembuatan produk-produk kecantikan kulit, karena di dalam madu terdapat kandungan glukosa dan fruktosa.  Tidak hanya itu saja madu juga banyak sekali mengandung senyawa penting yang sangat bermanfaat untuk kulit, yaitu adanya protein, asam amino, enzim, mineral, asam organic, tepung sari bunga dan masih banyak kandung senyawa lainnya, sehingga mampu merawat kulit.

Cara Merawat Kulit Agar Terlihat Cerah Merona Menggunakan Madu

Cara Merawat Kulit Agar Terlihat Cerah Merona Menggunakan Madu

Manfaat Madu Untuk Kulit Cantik

  1. Madu mengandung antioksida secara alami yang dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari serta dapat meremajakan kulit
  2. Madu memiliki kandungan air yang bisa membantu melembabkan kulit dan mempertahankan kondisi kulit agar tetap lembab dan bersih.
  3. Kolagen akan terbentuk jika anda rutin mengonsumsi madu, sehingga dapat mengobati bekas luka
  4. Sifat inflamasi dan antibakteri yang terdapat dalam madu dapat mencega proses degeneratife yang jadi pada kulit.
  5. Konsumsi madu secara rutin akan memberikan kesehatan yang baik pada jangka panjang.

Baca juga : 4 Masker Wajah Alami Yang Murah dan Berkhasiat

Cara alami merawat kulit dengan menggunakan madu

  1. Madu dan tomat. Campurkan madu dan tomat, aduk hingga rata sampai membentuk cairan seperti pasta. Kemudian oleskan pasta tersebut pada kulit anda secara merata, diamkan ± 15 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat kuku. Dalam tomat terkandung vitamin C dan air sehingga apabila keduanya berkolaborasi memiliki manfaat yang baik untuk kecantikkan, tidak hanya berfungsi mencerahkan kulit, tomat juga membantu memperkecil pori-pori.
  1. Madu dan pisang. Buah pisang dapat membantu menghilangkan noda-noda hitam sehingga kulit bercahaya. Hancurkan satu buah pisang yang sudah matang, lalu campur dengan dua sendok madu. Aduk-aduk hingga merata, setelah tercampur lumurkan pada kulit sambil dipijit-pijit lembut, diamkan ± 30 menit. Cuci dengan menggunakan air hangat kuku. Nutrisi yang terkandung dalam buah pisang yaitu asam folat dan kalium, serta banyak mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kulit.
  1. Madu dan putih telur. Campurkan 1 sendok makan madu, 1 buah putih telur dan setengah sendok air jeruk lemon. Aduk hingga merata, lalu oleskan pada daerah kulit secara merata dan diamkan ± 15 menit. Bersihkan dengan menggunakan air hangat kuku.

Baca juga : #Ampuh, Cara Memutihkan Wajah Laki Laki Dengan Minyak Zaitun

Itulah beberapa cara alami menjaga kulit dengan menggunakan madu. Selamat mencoba.