Cara Merawat Rambut Rontok

Category : Kesehatan
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

cara merawat rambut rontok – Rambut mempunyai peran yang sangat penting untuk kita dan karena itulah rambut mendapat julukan sebagai mahkota pada seseorang. Rambut berguna sebagai pelidung kulit kepala Anda dari panasnya sinar matahari serta menjadi salah satu faktor penentu dalam meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Salah satu masalah rambut, yaitu kerontokan dapat terjadi kepada siapa saja. Biasanya hal ini terjadi karena di pengaruhi oleh faktor kondisi rambut dan kulit pada kepala Anda yang tidak sehat. Karena ketombe yang ditimbulkan dari kondisi yang tidak sehat inilah membuat rambut Anda menjadi rontok. Jangan sepelekan masalah kerontokan ini karena lambat laun kepala Anda bisa saja mengalami kebotakan. Untuk itulah, sebelum kebotakan terjadi pada Anda maka sebaiknya Anda melakukan beberapa cara merawat rambut rontok di bawah ini.

Tips dan Cara Dalam Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Jika rambut Anda telah mengalami kerontokan, maka Anda patut mencoba beberapa perawatan berikut:

1) Dengan Menggunakan Lidah Buaya

Kandungan vitamin serta mineral yang terdapat di dalam lidah buaya ini bermanfaat dalam membantu rambut Anda menjadi lebih subur dan menjaga kulit kepala Anda agar tetap sehat. Adapun caranya yakni dengan membelah lidah buaya menjadi dua bagian kemudian tekan lidah buaya tersebut hingga menegeluarkan gel. Anda bisa memakai gel tersebut sebagai shampo ketika Anda akan mandi.

2) Melakukan Pijatan di Kepala

Dengan melakukan hal ini, maka dapat membantu folikel pada rambut tetap aktif dan membantu dalam merangsang sirkulasi darah di kepala Anda. Bila perlu gunakan sedikit minyak essensial almon, wijen atau lavender untuk membantu proses pemijatan. Anda bisa meminta tolong kepada keluarga atau teman terdekat untuk membantu memijat kepala Anda jika Anda tidak bisa memijatnya sendiri.

Baca juga : 3 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe Secara Alami

3) Dengan Menggunakan Daun Seledri

Daun seledri sangat bermanfaat karena kandungan vitamin A, kalsium, zat besi, vitamin B dan natrium bisa membantu dalam proses stimulasi pada pertumbuhan rambut sehingga menjadi lebih sehat. Adapun penggunaannya yaitu hampir sama seperti lidah buaya, sebagai shampo ketika akan mandi.

4) Dengan Menggunakan Teh Hijau

Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau mampu untuk mencegah, mengurangi serta mengatasi masalah rambut rontok Anda. Tidak sampai disitu saja karena teh hijau juga mampu dalam meningkatkan pertumbuhan pada rambut Anda dan menjaganya agar tetap sehat.

5) Dengan Menggunakan 3 Jus yang Alami

Oleskan jus bawang merah, jus jahe atau jus bawang putih ke rambut Anda sampai rata dan diamkan selama 1 malam (ketika tidur). Kemudian setelah keesokan harinya Anda dapat membilas rambut Anda dengan shampo sampai bersih (sampai baunya hilang).

Itulah tadi artikel mengenai cara merawat rambut rontok dengan bahan yang alami. Rawatlah rambut Anda sedini mungkin untuk menghindari dari kebotakan menggunakan tips merawat rambut diatas, semoga bermanfaat.

loading...