Hindari 5 Hal Ini Jika Tak Ingin Jerawat Anda Bertambah Parah !!

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

Hindari 5 Hal Ini Jika Tak Ingin Jerawat Anda Bertambah Parah !!
5 (100%) 4 votes

Sebagian orang yang memiliki tipe kulit sensitif biasanya kerap mengalami sejumlah masalah, salah satunya masalah jerawat. Kulit sensitif ini bisa berhubungan dengan faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi sehingga menyebabkan jerawat hadir. Sedangkan faktor eksternal disebabkan oleh faktor cuaca atau debu yang membuat kulit menjadi iritasi.

Setidaknya disini ada 5 hal yang akan membuat jerawat anda bertambah parah. Apalagi untuk anda yang cenderung memiliki jenis kulit sensitif. Sebaiknya anda hindari kesalahan-kesalahan ini jika anda tidak ingin wajah anda mengalami masalah jerawat.

5 Hal Yang Akan Membuat Jerawat Anda Bertambah Parah

5 Hal Yang Akan Membuat Jerawat Anda Bertambah Parah

Hal yang Akan Membuat Jerawat Anda Bertambah Parah

Mengonsumsi makanan tertentu

Ada sebagian makanan yang menurut anda lezat namun malah menjadi masalah tersendiri untuk jerawat anda. makanan tersebut misalnya telur, daging dan ikan. Makanan ini memang lezat namun sebaiknya anda hindari apabila anda cenderung memiliki wajah sensitif.

Mengganti pakaian kurang dua kali sehari

Sebaiknya anda mengganti pakaian minimal dua kali sehari, sebab pakaian kotor yang digunakan secara terus menerus akan menjadi ladang bakteri dan virus. apalagi jika anda menggunakannya seharian dari pagi sampai sore. Minimal gantilah pakaian dua kali sehari yakni di pagi hari dan sore hari setelah anda mandi.

Baca juga : Cara menghilangkan Jerawat Bruntusan Secara Ampuh

Tidur larut malam

Janganlah biasakan diri untuk tidur larut malam, jika tidak ada pekerjaan yang penting. Begadang adalah salah satu penyebab jerawat anda tidak kunjung sembuh. Sangat percuma jika anda melakukan perawatan tertentu untuk mengobati jerawat anda namun anda masih sering begadang. Begadang bukan hanya membuat jerawat anda membandel namun juga membuat kulit menjadi kering dan kusam.

Menyentuh jerawat dengan jari

Tangan terkadang jahil ingin menyentuh jerawat. Tapi jangan lakukan hal ini jika anda tidak ingin jerawat anda semakin meradang dan semakin berkembang biak. Tangan adalah sarang bakteri, mungkin anda baru saja menyentuh benda yang bakteri dan debunya banyak kemudian anda mencubit jerawat. Hal fatal ini sudah pasti berdampak negatif untuk jerawat dan masalah kulit anda.

Terlalu sering berpikir negatif

Banyak sekali manfaatnya jika anda selalu berpikir positif. Berpikiran negatif sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh bahkan berdampak negatif juga untuk kecantikan anda. buanglah perasaan negatif yang menghantui pikiran anda karena akan membuat jerawat semakin berkembang biak. Selain berpikiran negatif, ternyata banyak berpikir juga menjadi penyebab jerawat semakin banyak. Daripada memikirkan hal yang tidak penting, anda dapat melakukan pekerjaan yang positif misalnya membaca, bernyanyi atau berkebun.

Jadi, banyak sekali bukan hal-hal yang tanpa kita sadari dapat memicu jerawat berkembang biak dengan cepat? Jika anda cenderung berjenis kulit sensitif maka sebaiknya hindari kebiasaan buruk di atas.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.