Ingin Kaya Dalam Sekejab? Tiru Cara Rasulullah Ini

Category : Artikel Viral
Ingin Kaya Dalam Sekejab? Tiru Cara Rasulullah Ini
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Banyak manusia yang ingin kaya, bahkan mereka rela melakukan apapun hanya agar bisa kaya. Salah satu cara yang dibenarkan oleh agama Islam agar cepat kaya yakni dengan cara bekerja keras. Untuk melakukan pekerjaan yang disenangi oleh Islam adalah dengan cara berdagang.
Saat berdagang kita sebagai pengikut Nabi Muhammad SAW tentu saja harus di jalan yang benar agar mendapatkan keuntungan yang lebih.

Nabi Muhamad SAW dan para Sahabat bukan cuma mengajarkan konsep menjadi kaya namun sudah memberi contoh yang jelas agar kita bisa kaya dengan cara Islam yaknj dengan berdagang, karena Nabi dan para Sahabatnya adalah pedagang ulung.

1. Lakukan Bisnis Halal

Ketika berdagang, seorang muslim harus tahu halal-haram. Jika berdagang, maka barang yang dijual janganlah barang yang haram. Demikian juga dalam bisnis jasa, jangan usaha yang melanggar hukum dan syariah.

Dari ‘Amir dari Abdullah bin Nu’man bin Basyir r.a. beliau berkata:” Saya mendengar Rasulallah bersabda,” sesungguhnya yang halal itu jelas dan yang haram jelas. Di antara keduanya terdapat perkara-perkara yang subhat (samara-samar) yang tidak diketahui oleh banyak orang. Maka siapa yang takut terhadap subhat berarti dia telah menyelamatkan agamanya dan kehormatannya. Dan siapa yang terjerumus dalam perkara subhat, maka akan terjerumus dalam perkara yang diharamkan.

2. Melakukan Shalat Sunnah

Bukan hanya shalat wajib saja, shalat sunnah pun dianjurkan agat mencari rezeki bisa dimudahkan. Salah satu nya yakni shalat dhuha yang biasa silakukan ketika orang sibuk bekerja, anda bisa melakukannya untuk meminta rezeki yang halal dan berkah tentunya.

3. Selalu Bersyukur

Dengan selalu bersyukur dikeadaan ala saja, maka Allah Swt tidak pernah berhentj mengalirkan nikmat serta rezekinya kepada umatnya.

4. Silaturahmi

Tahukah anda bahwa silaturahmi ternyata juga menambah rezeki kita? Islam mengajarkan umatnya agar terus bersilaturahmu seperti saudara dan teman.

5. Sedekah

Menyisihkan sebagian harta anda kepada orang yang lebih membutuhkan tidak akan membuat anda miskin. Saat anda bersedekah niscaya apa yang disedekahkan akan dikembalikan oleh Allah Swt berlipat lipat ganda.