Ini 2 Cara Atasi Sakit Gigi Seketika, Dijamin Manjur

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

Ini 2 Cara Atasi Sakit Gigi Seketika, Dijamin Manjur
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Pernah merasa sakit gigi ? Apa yang anda mau saat sedang sakit gigi?

Tentu ingin rasa sakit itu cepat hilang bukan?  entah apapun caranya termasuk minum obat sakit gigi tertentu yang biasanya atas anjuran dari teman, saudara atau mungkin pengalaman pribadi sebelumnya.

Tapi, jika sudah minum obat sakit gigi yang biasanya tapi gigi masih tetap sakit lantas apa yang Anda lakukan?

Dikutip dari kanan mediskus.com, sakit gigi dapat terjadi saat bagian tengah gigi yang sensitif, disebut pulpa, menjadi meradang. Peradangan pada pulpa ini dapat terjadi karena berbagai alasan, antara lain gigi berlubang, benturan pada gigi, atau infeksi pada gusi.

Karena jaringan pulpa diantaranya terdiri dari serabut saraf dan pembuluh darah yang berada dalam ruangan berdinding keras dan rapat (dentin gigi), maka peradangan pada pulpa akan sangat menyakitkan karena tekanan tinggi dalam ruang pulpa.

Untuk itu butuh obat sakit gigi yang ampuh untuk meredakan nyeri dan peradangan yang terjadi.

Saat gigi sakit, ngilu, atau ngenyut berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk meredakannya:

Minum Obat Sakit Gigi

Langkah pertama untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan sakit gigi yaitu minum Obat sakit gigi dari golongan Analgetik Nonsteroidal anti-inflammatory drugs (NSAID) seperti aspirin dan ibuprofen yang dapat Anda beli bebas tanpa resep dokter, obat ini cukup efektif untuk sakit gigi ringan-sedang.

Untuk sakit gigi yang berat atau tidak mempan dengan obat-obat tadi, maka diperlukan Analgetik yang lebih kuat diantaranya naproxen sodium, metampiron (antalgin), asam mefenamat, Natrium Diklofenak (Cataflam), dsb. Namun diantaranya perlu resep dokter.

Kompres Dingin

Disamping minum obat sakit gigi, sempatkan juga untuk meng-kompres dingin pada daerah pipi diluar gigi yang sesuai. Bisa menggunakan es batu yang dilapisi kain atau plastik atau menggunakan handuk yang dicelupkan pada air es. Suhu dingin akan membantu meringankan rasa sakit.

Jangan tempelkan es langsung ke gigi. Karena hal ini akan membuat gigi semakin sakit, karena pulpa gigi yang meradang akan sangat sensitif terhadap suhu panas atau dingin secara langsung.

Obat sakit gigi juga ada yang berupa gel atau cairan yang dapat dioleskan langsung pada gigi yang sakit, lebih tepatnya pada bagian gigi yang berlubang.

Obat ini mengandung benzokain yang berfungsi meredakan nyeri dengan cara mematikan saraf sementara (efek bius lokal atau mati rasa) sehingga dapat membantu meringankan rasa gigi ngilu dan nyenyut selama beberapa jam.

Kami juga punya artikel menarik lainnya yang mungkin bermanfaat untuk anda yang berjudul 3 Cara Mengatasi Gigi Berlubang Dengan Mudah.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.