Ini 5 Alasan Utama Kenapa Cewek Jepang Enggan Menikah

Category : Artikel Viral

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

Ini 5 Alasan Utama Kenapa Cewek Jepang Enggan Menikah
Berikan Rating Untuk Artikel Ini
Ini 5 Alasan Utama Kenapa Cewek Jepang Enggan Menikah

Ini 5 Alasan Utama Kenapa Cewek Jepang Enggan Menikah

Impian dari setiap kaum hawa di dunia adalah menikah untuk menjalin hubungan dan membangun bahtera rumah tangga, tapi berbeda dengan sebagian besar wanita yang tinggal di negara Jepang ini, mereka sangat enggan untuk menikah dan inilah beberapa alasannya.

Dilansir dari youtube.com/dark-borneo (21/08/17) dan boombastis.com (17/08/17) berdasarkan hasil survei terhadap beberapa wanita single di Jepang dan disimpulkan menjadi 5 alasan yang sangat mencengangkan bagi kita, alasan tersebut tak ada di negara lain selain di Jepang yang sudah populer seolah olah telah menjadi kebiasaan.

5 alasan kenapa cewek Jepang ogah menikah:

1. Tak ada waktu pacaran

Setiap wanita di Jepang rata rata mereka sangat cerdas dan selalu menghabiskan waktunya untuk belajar dan bekerja, bagi wanita Jepang pacaran adalah hal yang buang buang waktu.

2. Hilangnya kebebasan

Kekhawatiran wanita Jepang seandainya menikah mereka takut akan hilangnya kebebasan untuk beraktivitas layaknya masih lajang, mereka tak bisa membayangkan jika setiap hari hanya menghabiskan waktunya menjadi ibu rumah tangga.

3. Enggan melahirkan

Mereka takut jika melahirkan anak berarti mereka akan menghabiskan waktu hanya untuk mengurusi dan merawat bayi, disamping itu untuk memenuhi kebutuhan balita juga memerlukan biaya sangat mahal. Bagi wanita jepang bekerja dan beraktivitas yang tak menjenuhkan itu merupakan hal yang lebih baik.

4. Wanita bertanggung jawab terhadap rumah tangga

Ini merupakan tantangan tersulit yang sering terlintas dalam pikiran wanita single di Jepang jika mereka telah menikah nanti, seorang ibu rumah tangga diharuskan untuk mencari nafkah dan mengurusi keluarganya meskipun pada kenyataannya tidak semua begitu.

5. Biaya hidup sangat tinggi 46 juta perbulan

Wanita Jepang selalu berfikir ribuan kali jika mereka ingin membangun rumah tangga, untuk hidup di negara maju seperti Jepang suami istri harus berpenghasilan sendiri sendiri untuk mencukupi kebutuhan hidup setiap bulan, rata rata kehidupan rumah tangga sederhana di Jepang yang belum mempunyai anak dalam sebulan bisa menghabiskan 460 ribu Yen atau setara 46 juta rupiah. Sampai saat ini setiap warga Jepang yang belum menikah dan berpenghasilan pas pasan mereka hanya bisa berharap mendapatkan jodoh orang kaya yang bisa memenuhi semua kebutuhan.

Itulah pemikiran modern wanita yang hidup di negara maju seperti Jepang, hal ini berdampak pada jumlah pertumbuhan penduduk Jepang mulai menurun sehingga anak anak sekolah lebih sedikit dan lansia sangat banyak. Akibat kejadian ini yang sudah terjadi pada masyarakat selama puluhan tahun akhirnya pemerintah mengeluarkan kebijakan terhadap kenaikan gaji wanita Jepang walaupun sudah menikah mereka tetap bisa menjadi wanita karir.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.