Ini 5 Tanda Kalau Anda Sedang Jatuh Cinta Menurut Ilmu Sains, Nomor 2 Sering Dialami

Category : Relationship
Ciri Ciri Pria yang Sedang Jatuh Cinta Pada Wanita - Ini 5 Tanda Kalau Anda Sedang Jatuh Cinta Menurut Ilmu Sains, Nomor 2 Sering Dialami

Ini 5 Tanda Kalau Anda Sedang Jatuh Cinta Menurut Ilmu Sains, Nomor 2 Sering Dialami

Portalremaja.co.id – Jatuh cinta adalah pengalaman yang membuat orang diliputi rasa senang. Kalau kamu masih ragu dengan apa yang kamu alami dengan seseorang, apakah jatuh cinta atau bukan, coba yuk baca tanda-tanda orang yang jatuh cinta berdasarkan sains.

Dilansir Business Insider, Jumat (2/2/2018), ini dia yang masuk dalam kriteria tersebut. Adakah yang kamu alami sekarang ini?

1. Merasa ‘high’

Sebuah studi dari Kinsey Institute menemukan fakta unik seputar otak orang yang sedang jatuh cinta. Menurut laporan tersebut, otak yang sedang dimabuk cinta sama dengan otak orang yang sedang dalam pengaruh kokain. Ini dikarenakan lonjakan hormon dopamin yang membuat orang terus merasa senang. Enggak heran deh kalau pasangan yang sedang dalam hubungan awal akan terlihat seperti orang yang ‘gila’.

2. Terus memikirkannya

Phenylethylamine, alias ‘love drug’ diproduksi saat seseorang jatuh cinta pada seseorang. Hormon ini menciptakan perasaan tergila-gila dengan pasangan sehingga kamu akan terus menerus memikirkannya.

Oh iya, tak perlu jatuh cinta untuk merasakan efek phenylethylamine juga ditemukan pada sejumlah makanan seperti cokelat. Itu juga yang jadi alasan mengapa kamu tidak bisa berhenti mengunyah cokelat.

3. Stres

Memang terdengar aneh karena cinta sering dikaitkan dengan perasaan yang hangat dan berbunga-bunga, tapi ini juga bisa jadi sumber stres yang hebat lho. Sebab, otak akan melepaskan hormon stres kortisol yang membuat Anda cepat emosi. Jadi, ketika kamu mendadak lebih sensitif atau mudah panik, mungkin kamu sedang jatuh cinta.

Malahan, perasaan ini juga dapat mengarah pada mual dan produksi keringat lebih banyak. Sebuah studi menemukan bahwa jatuh cinta dapat menyebabkan Anda merasa sakit dan menampilkan gejala fisik yang serupa dengan kecemasan atau stres, seperti berkeringat.

4. Detak jantung yang sama

Tak hanya membuat kamu berdebar ketika didekatnya, nyatanya sebuah penelitian menemukan hal yang lebih jauh dari hal tersebut. Studi yang dilakukan oleh University of California, Davis, menunjukkan bahwa detak jantung pasangan mulai mengarah pada tingkat yang sama saat mereka jatuh cinta. Hmm menarik, ada yang mau coba mendengarkan detak jantung kamu dan pasangan dengan stetoskop?

5. Kagum pada tingkah anehnya

Sebuah studi yang dipublikasikan Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa kebiasaan kecil dan unik benar-benar dapat membuat seseorang jatuh cinta lebih dalam. Apabila kamu terkagum dengan hal unik atau mungkin aneh dari orang tersebut, mungkin saja kamu tengah terjerat dalam perasaan cinta dengannya.