Inilah 4 Bahaya Bila Makan Terlalu Banyak

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

Inilah 4 Bahaya Bila Makan Terlalu Banyak
4.5 (90%) 2 votes

Berapa kalikah kamu makan hinnga kamu baru bisa merasa kenyang?

Tahukah kamu kalo kebiasaan makan seperti itu bisa berbahaya bagi kesehatanmu, apalagi kalo makanan yang dimakan merupakan jenis makanan cepat saji atau makanan yang diolah dengan cara kurang sehat sehingga kandungan nutrisi alami nya hilang.

Dengan Mengkonsumsi banyak makanan rendah kalori seperti sayuran, buah, gandum, serta daging adalah cara terbaik untuk menghindari agar makan tidak terlalu banyak.

Dengan anda mengkonsumsi makanan yang berserat maka akan menimbulkan rasa kenyang lebih lama.

Inilah 4 Bahaya Bila Makan Terlalu Banyak

Inilah 4 Bahaya Bila Makan Terlalu Banyak

Berikut beberapa hal yang terjadi bila kamu makan terlalu kenyang :

1. Mudah gemuk 

Dengan anda makan terlalu banyak maka akan membuat berat badan anda naik namun secara tidak sehat. Apalagi jika makanan yang dimakan tidak atau kurang bernutrisi ditambah dengan kurangnya berolahraga. Maka itu akan menjadi pemicu terbesar yang mengakibatkan lemak semakin menumpuk.

Bila anda mengkonsumsi makanan yang tinggi kalori, lebih tinggi dibandingkan jumlah yang dibutuhkan tubuh, ketika itulah berat badan naik. Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2001 silam tentang obesitas, orang dengan kebiasaan makan terlalu banyak cenderung malas berolahraga sehingga rentan mengalami obesitas.

2. Bahaya bagi kesehatan fisik

Naik berat badan bukan satu-satunya masalah yang timbul akibat terlalu banyak makan. Bila makanan yang masuk tinggi kadar lemaknya seperti makanan cepat saji dan penuh dengan gula buatan, maka anda bisa mengalami kenaikan energi namun sesudahnya akan langsung turun. Akibatnya tubuh akan mudah lelah dan lesu.

Selain itu, makanan – makanan tersebut juga bisa menyebabkan masalah pencernaan seperti perut kembung dan penuh dengan gas. Bahkan dengan makan terlalu banyak mampu membuat rasa ngilu pada tulang dan persendian yang disebabkan oleh adanya pertambahan berat badan yang menekan kerangka tubuh, terutama diarea punggung dan pinggang.

3. Gangguan mental

Ketika berat badan meningkat, anda bisa kehilangan rasa percaya diri sebab membuat penampilan anda rusak.

Rasa percaya diri yang berkurang akan menimbulkan depresi, rasa cemas, kesulitan performa seksual serta masalah keintiman antara suami dan istri.

4. Timbulnya penyakit lain 

Bila keadaan tersebut terus berlanjut maka akan menimbulkan jenis penyakit lain seperti resiko penyakit jantung, kantung kemih, diabetes tipe 2, kanker, kolesterol tinggi serta sleep apnea. Selain itu anda juga akan mengalami resiko strokes.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.