Inilah 5 Kebiasaan Buruk Penyebab Penyakit Kanker

Category : Kesehatan

Portalremaja.co.id – Zaman sekarang semuanya bisa dilakukan secara instant, apapun yang anda inginkan sudah bisa dilakukan hanya dengan menatap layar. Tapi tahukah anda justru inilah penyebab timbulnya penyakit ditubuh anda, khususnya penyakit kanker.

Berdasarkan data yang dikeluarkah WHO, kanker adalah penyakit mematikan ke 3 didunia setelah Jantung dan Infeksi. Jadi, dengan kata lain menjaga pila hidup sehat serta bersih mesti dilakukan agar anda terhindar dari penyakit mematikan yang satu ini.

Berikut beberapa kebiasaan buruk penyebab kanker yang dikemukakan para ahli dan kami kutip dari laman penyakitkanker.org.

Inilah 5 Kebiasaan Buruk Penyebab Penyakit Kanker

Inilah 5 Kebiasaan Buruk Penyebab Penyakit Kanker

 1. Terlalu lama duduk
Kecanggihan teknologi saat ini memang sangat berdampak buruk, ingin belanja cukup buka smartphone, ingin bekerja cukup buka laptop, jadi kita terlalu dimanjakan oleh perilaku tersebut. Namun tahukah anda bahwa kebiasaan inilah yang mampu menimbulkan penyakit kanker ?

2. Tidur didekat smartphone

Biasanya sebelum tidur kita pasti memainkan smartphone, entah itu chating dengan teman, browsing, dan lain sebagainya sehingga saat kita tidur smartphone tersebut akan berada tidak jauh dari kita. Mulai sekarang hentikan kebiasaan tersebut agar anda terhindar dari penyakit kanker.

3. Bedak

Pemakaian bedak yang berlebihan khususnya bedak tabur ternyata juga menjadi penyebab kanker. Para wanita akan mudah terserang kanker ovarium bila terus mengenakan bedak tabur yang berlebihan.

4. Begadang

Semua orang pasti mengatakan begadang adalah kebiasaan yang buruk, pasalnya dengan begadang kita akan mudah terserang banyak penyakit seperti gangguan hormon, cepat lesu, dan terutama penyakit kanker.

5. Makanan Instant / Cepat Saji

Apapun yang berkaitan dengan kata instant tentu kurang baik, sama seperti makanan cepat saji. Makanan cepat saji mengandung banyak pengawey yqng mampu memicu penyakit kanker pada tubuh manusia.

Baca juga : Sering Keluar Keringat Berlebih ? Waspada Penyakit Ini !

Perlu diperhatikan, jadikan kemajuan zaman untuk memudahkan pekerjaan kita, bukan malah membunuh kita. Pintar dalam pemanfaatannya merupakan cara terbaik untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.