Inilah 5 Tips & Cara Merawat Laptop Dengan Mudah

Category : Teknologi
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

Mungkin sebagian orang mempunyai barang elektronik seperti komputer, netbook, notebook atau laptop. Memiliki barang elektronik laptop terkadang mempunyai kebanggan tersendiri, disamping sebuah gengsi karena laptop kategori barang mewah. Tetapi sekarang laptop tersebut bukan menjadi barang mewah lagi, mungkin karena laptop sudah bisa didapat dengan harga yang terjangkau sehingga sebagian orang memiliki produk tersebut. Tetapi harus diingat, bahwa memiliki laptop harus dirawat agar laptop tersebut awet dan tidak gampang rusak. Berbeda dengan personal computer (PC) yang mempunyai daya ketahanan tersendiri ditinjau dari daya pacunya. PC bisa dioperasikan dan ont-ime selama 24 jam sedangkan laptop tidak demikan, cukup 2 sampai 3 jam saja, disesuaikan dengan kondisi batterainya. Dengan demikian sebagai pengguna laptop ada beberapa yang harus diperhatikan cara merawat laptop agar selalu awat.

Cara Merawat Laptop

5 Cara Mudah Merawat Laptop Agar Awet

  1. Bila kita ingin mematikan (off) laptop. jangan pernah mencabut baterainya secara langsung, ketika laptop masih menyala hal ini tentunya akan merusak atau menyerang motherboard dan komponen lainya di dalam laptop, sebaiknya matikan laptop melalui tombol power atau yang biasa penulis lakukan, ketika kita masih dalam program word misalnya yang dilakukan adalah mengklik silang x dikiri atas, kalau sudah keluar baru kita klik di shutdown kemudian keluar.
  2. cara merawat laptop yang kedua adalah Operasikan laptop dengan aplikasi yang fleksibel dengan kapasitas ukuran hardisk. Apabila kita memilik laptop dengan spesifikasi rendah dan anda membuka game seperti sepak bola, terkadang akan melemotkan prosessor RAM dan VGA, karena aplikasi game membutuhkan kapasitas yang besar.
  3. Pembatasan lamanya pemakaian laptop. Laptop idealnya paling lama dioperasikan sekitar 4 jam, paling irit 3 jam-an, karena bila terlalu lama dioperasikan maka akan mengakibatkan baterai menjadi aus dan boros.
  4. Hindari debu. Debu biasanya akan mudah masuk melalui keyboard laptop, sehingga perlu pengaman keyboard seperti ‘keyboar protector’. Dampak debu terhadap laptop, jelasnya akan mengotori ruang-ruang di keyboard, sehingga mengakibatkan tombol keyboard susah dipencet.
  5. Gunakanlah pendingin pada laptop anda ketika menggunakannya, pendingin yang dimaksud seperti colling pad berbentuk kipas yang diletakkan tepat di bawah laptop tersebut, hal ini berguna untuk membuat bagian dalam laptop anda yang tadinya panas menjadi sedikit reda panasnya karena di kipas oleh cooling pad tadi.

Baca juga : Trik internet gratis telkomsel terbaru 2015

Itulah tadi 5 tips dan cara merawat laptop agar lebih awet dan panjang umurnya, yang harus anda ingat laptop adalah alat elektronik yang terbilang sensitif sehingga butuh perawatan lebih ketimbang komputer / alat elektronik lainnya, semoga artikel ini bermanfaat terimakasih.

loading...