Inilah Khasiat Terong Terhadap Pria Beserta Mitosnya

Category : Kesehatan
Inilah Khasiat Terong Terhadap Pria Beserta Mitosnya
5 (100%) 6 votes

Di Sebuah restoran Padang yang terletak di Plaza, empat pria eksekutif sedang mengolok-olok salah satu temannya yang sedang lahap memakan berupa nasi, ayam bakar, sayur kacang panjang dan balado terong. adakah yang salah, ia bertanya. Jawab temannya ” Laki-laki pantang makan terong kalau nggak mau ditinggal oleh istri dan anak” ucap temannya dengan nada serius.

Inilah Khasiat Terong Terhadap Pria Beserta Mitosnya

Inilah Khasiat Terong Terhadap Pria Beserta Mitosnya

Entah bentuk dari terong itu yang layu(loyo) ketika sudah dimasak, maka terong(terung) sama halnya dengan sayuran yang lainnya yang bila diolah akan menjadi masakan teman nasi  yang enak nan lezat- telah dituding salah satu penyebab penurun stamina keperkasaan pria. Terong pun di desas-desuskan dapat menyebabkan impoten terhadap pria. Tak kelak, anggapan itu berakibat  bagaikan  terong pun menjadi musuh abadi dan menakutkan bagi sejumlah pria.

Sebenarnya itu anggapan salah.  Tidak ada bukti memakan buah terong akan menurunkan kemampuan seks pria, apalagi desas-desus tersebut belum ditemui dalam penelitian ilmiah, jelas Dr. Waluyo Soerjodibroto, Ph.D, DSG, ahli gizi dari UI.

Lanjutnya, terong yang memilii zat tertentu, dapat menurunkan kolesterol. Artinya, memakan terong bersamaan dengan makanan yang mengandung kolesterol, malah membuat kolestol makanan tersebut menurun. Tetapi, itupun jikalau terong tersebut disajikan dengan cara direbus atau kukus. Karena, terong yang diberi bumbu yang dimasak dengan menggoreng, apalagi dimasak dengan santan, akan menyebabkan khasiat pada terong tersebut hilang.  Yang ada hanya rasa nikmat di lidah saja.

Terong dapat mencegah kanker, tetapi komsumsi berlebihan akan menyebabkan sel-sel mati, dan malah menimbulkan kanker. Tetapi, orang juga tidak akan makan sebanyak-banyaknya, kata Dr. Waluyo. Bahkan, miskinnya kalori pada terong; energi 17.4 kal, 12 gr protein, lemak 0.2 gr, kolesterol 0.0 mg, vitamin ( A,B1,B2,B6, dan C) antara 0.0 mg -2.8 mg, potassium 187.0 mg, dan kandungan air 92,5 gr,ternyata membuat terong dapat menjadikan tubuh menjadi langsin, mengendalikan stres, karena kandungan kolanin dapat melenturkan urat-urat saraf dan menjaga darah menjadi stabil.

Berbagai penelitian, kandungan nasiun pada kulit terong dapat menjadi antioksidan yang menghalahi pertumbuhan radikal bebas, sehingga membantu melindungi membran sel  dan menurunkan LDL Kolesterol.