Jangan Minum Kopi Saat Kondisi Anda Seperti Ini !!

Category : Kesehatan

Hai apa kabar kalian, di artikel ini saya akan membahas tentang kopi. Siapa sih yang tidak suka minum kopi kebanyakan orang di indonesia banyak yang menyukai kopi, Kopi memang menjadi minuman favorit yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh, dan mengurangi demensia, serta mengurangi risiko kanker kulit.

Namun, banyak penelitian menunjukkan dalam situasi tertentu, meminum kopi sebaiknya tidak dikonsumi, karena dapat menimbulkan efek yang tidak diinginkan. dan bagi para pecinta kopi simak dengan baik Berikut ini adalah waktu yang dilarang untuk mengonsumsi kopi:

Jangan Minum Kopi Saat Kondisi Anda Seperti Ini !!

Jangan Minum Kopi Saat Kondisi Anda Seperti Ini !!

  • Mengonsumsi kopi ketika pagi-pagi buta

Meminum kopi tidak dianjurkan di pagi hari karena beberapa jam setelah bangun dari tidur, tingkat hormon stres kortisol kita berada pada tingkat tinggi, sehingga memberikan dorongan energi alami.

Waktu yang sangat baik yang dianjurkan oleh para ahli untuk mengonsumsi kopi adalah pada jam 9 pagi – 12 siang, ketika tingkat kortisol menurun.

  • Meminum kopi yang terlalu panas

Jika sesorang mengonsumsi minuman yang panasnya di atas 150˚ F, maka risiko terkenanya kanker akan lebih besar.

Hal ini berdasarkan laporan terbaru dari WHO. Perlu kita perhatikan karena disetiap restoran atau kafe menyajikan kopi diantara 145-175˚ F.

Memang jika kita menambahkan susu atau krim dapat menurunkan suhu, namun tidaklah dalam jumlah besar. Satu-satunya cara adalah dengan membiarkan sebentar suhu yang ada di dalam air kopi tersebut menurun.

  • Mengonsumsi kopi Ketika serius untuk tidur

Janganlah mengonsumsi kopi ketika mau tidur atau benar-benar membutuhkan tidur. kurangannya tidur hanya akan menyebabkan penurunan ketajaman kinerja serta kurang fokus.

Kafein yang ada didalam kopi bukan pilihan tepat untuk seseorang memperoleh tidur yang berkualitas.

Bila kekurangan tidur, cobalah untuk tidur di siang hari cukup selama 30 menit untuk meningkatkan energi yang lebih.

  • Mengonsumsi kopi ketika merasakan kecemasan

Saat tubuh kita mengalami kecemasan, mengonsumsi kopi adalah pilihan yang tidak baik untuk dilakukan

Karena kafein yang ada di kopi memiliki efek stimulan pada sistem saraf, yang dapat menyebabkan pelepasan hormon stres kortisol serta terbukti memperburuk kecemasan dan masalah akan tidur.

Perhatikanlah ketika mengonsumsi kopi setiap harinya agar tidak berlebihan dan tidak merusak tubuh kita,Sekian artikel di atas semoga bermanfaat.