Kayu Manis, Bahan Ajaib Untuk Atasi Berat Badan Dan Diabetes

Category : Kesehatan
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Portalremaja.co.id – Kayu manis merupakan jenis rempah rempah yang sering dipakai untuk campuran kue atau sebagai penambah rasa di minuman, namun tahukah anda ada manfaat tersembunyi dari kayu manis ini ?

Menurut studi penelitian di Universitas Peradeniya, Srilanka , dengan mencampur kayu manis kedalam asupan minuman harian diklaim bisa membantu diet seseorang serta sangat direkomendasikan untuk pengobqtan terapi diabetes tipe 2.

Kayu Manis, Bahan Ajaib Untuk Atasi Berat Badan Dan Diabetes

Kayu Manis, Bahan Ajaib Untuk Atasi Berat Badan Dan Diabetes

Selain itu berdasarkan uji klinis, hasil glikemik dari kayu manis ini mampu menurunkan berat badan. Dengan anda mengkonsumsi air kayu manis setiap hari maka akan memangkas 5,897 kg lemak setahun.

Duke Helath selaku pakar nutrisi dari Elisabetta Politi menjelaskan hal tersebut dikarenakan asupan sejumlah besar gula yang ikut ditekan.

Contohnya saja, banyak orang di negara barat sana memiliki kebiasaan mengkonsumsi segelas jus jeruk dipagi hari.

Dengan konsisten menggantinya menggunakan air rebusan kayu manis maka mampu menekan konsimsi minuman dengan kandungan gula yang tinggi.

Untuk tatacaranya sendiri sangat mudah, tambahkan saja beberapa batang kayu manis dalam sebuah rebusan air hingga mendidih. Bila sudah dingin anda bisa menjadikannya konsentrat yang ditambahkan ke minuman normal.