Kebiasaan Penyebab Kegemukan Yang Harus Kamu Ketahui !!!

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

Kebiasaan Penyebab Kegemukan Yang Harus Kamu Ketahui !!!
1 (20%) 1 vote

Kebiasaan penyebab kegemukan – Gemuk atau kelebihan berat badan merupakan hal yang sangat menganggu penampilan, selain itu berat badan berlebih juga dapat beresiko untuk mengalami beberapa penyakit yang membahayakan bagi tubuh. Oleh sebab itu ada baiknya kita harus menjaga pola hidup sehat dan merubah kebiasaan buruk yang akan membuat berat tubuh mengalami peningkatan secara berlebih.

Apabila mengurangi berat badan merupakan hal yang mudah, maka tidak akan ada banyak orang yang kelebihan berat badan di dunia ini. Namun berdasarkan faktanya menurunkan berat badan merupakan hal yang lumayan sulit bukan? Maka dari itu sebelum berat badan anda mengalami peningkatan yang lebih besar, ada baiknya anda harus menyadari beberapa kebiasaan buruk yang mungkin sering anda lakukan dan membuat tubuh anda menjadi gemuk. Dengan menyadari semua kebiasaan tersebut akan membuat anda sadar dan akan mengurangu kebiasaan-kebiasaan tersebut. Apa sajakah beberapa kebiasaan penyebab kegemukan itu? Simak lebih lanjut artikel di bawah ini.

Beberapa Kebiasaan Penyebab Kegemukan

Tidak ada persiapan menjaga tubuh

Maksud dari tidak adanya persiapan menjaga tubuh yaitu, tidak adanya kebiasaan untuk menyediakan makanan-makanan yang sehat di rumah anda. Bukan hanya menyediakan makanan-makanan sehat dirumah, tapi anda juga harus menyiapkan bekal apabila anda melakukan aktifitas padat di luar rumah.

Untuk anda yang terbiasa dirumah ada baiknya mengisi kulkas anda dengan sayuran dan buah-buahan daripada menyediakan makanan-makanan cemilan yang tidak sehat. Serta untuk anda yang sering melakukan aktivitas diluar rumah ada baiknya membawa bekal yang sehat dari rumah, dari pada harus jajan di luar. Karena, dengan membawa bekal sendiri anda dapat menakar asupan nutrisi dan kalori yang akan masuk ke tubuh anda.

Baca juga : 5 Makanan Yang Baik Di Konsumsi Para Wanita

Kurang Mengonsumsi air putih

Mengonsumsi air putih memang sangat dianjurkan untuk menjaga tubuh agar lebih sehat, selain itu air putih berfungsi sebagai pelarut yang dapat melancarkan pencernaan pada tubuh. Maka dari itu air putih dapat berfungsi sebagai sarana penurunan berat badan. Konsumsilah air putih sebelum makan sebanyak 2 gelas atau 1,5 sampai 2 liter maka akan dapat berfungsi menurunkan berat badan sebanyak 1,5 sampai 2 kg.

Kurang mengonsumsi protein

Mengonsumsi karbohidrat untuk yang sedang diet memang sulit untuk dilakukan secara baik, maka untuk mengantisipasinya dengan menambah asupan protein dalam setiap kali makan. Seperti makan ayam tanpa kulitnya, makan daging tanpa adanya lemak, dan konsumsi telur serta kacang.

Mengonsumsi protein banyak sekali manfaatnya, mulai dari membantu pembentukan proses kimia dalam tubuh sampai sebagai sumber untuk energi apabila keperluannya belum dipenuhi oleh karbohidrat dan lemak, selain itu untuk membantu pembentukan dan perbaikan sel serta jaringan dalam tubuh.

Kebiasaan mengonsumsi minuman bersoda

Minuman bersoda juga merupakan salah satu kebiasaan penyebab dari kegemukan. Selain minuman bersoda, minuman kaleng atau softdrink juga dapat menyebabkan beberapa penyakit berbahaya lainnya, seperti diabetes dan penambahan berat badan.

Demikianlah informasi singkat untuk mengenai beberapa kebiasaan penyebab kegemukan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua, guna meminimalisir agar terhindar dari penyakit obesitas atau berat badan berlebih.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.