Kelebihan Dan Kekurangan Motor Honda

Category : Automotif

Anda ingin membeli motor baru? Bingung mau pilih jenis merk apa? Nah, jangan khawatir lagi karena saya akan memberikan penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan motor Honda. Anda sebagai konsumen pastilah menginginkan motor dengan spesifikasi terbaik. Begitu banyak persaingan berbagai jenis brand dan merk motor sekarang ini. Maka dari itu anda harus pandai memilih. Jangan hanya dari segi harganya, ya. Alih-alih mau harga murah bisa-bisa anda malah mengeluarkan lebih banyak uang karena mesinnya yang perlu banyak perbaikan. Untuk itulah segera simak penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan motor Honda.

Kelebihan dan Kekurangan Motor Honda

Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui kelebihan dan kekurangan motor Honda ini, namun saya yakin anda yang sedang membaca artikel ini pasti belum mengetahuinya, kan? Kalau anda sudah tahu anda tidak akan mencari artikel saya ini. Apalagi bagi anda yang sedang memilah-milah jenis motor dengan merk apa yang akan anda beli. Tidak bisa anda pungkiri bahwa motor keluaran Honda sudah menjadi legenda di Indonesia. Kendaraannya kuat, bahan bakar yang irit serta beberapa keunggulan lain yang mampu menyaingi merk motor lainnya.

Kelebihan Motor Honda

Ada beberapa hal yang menjadi kelebihan motor keluaran Honda diantaranya :

1. Sangat Melegakan

Motor keluaran Honda cukup nyaman untuk anda kendarai.

2. Bengkel Resmi

Sudah banyak sekali bengkel resmi untuk motor Honda. Ketika motor anda mengalami kerusakan dan membutuhkan perawatan, anda dapat dengan mudah menemukan bengkel resminya sehingga tidak perlu lagi membuat anda khawatir. Bengkel resminya ini diberikan nama AHASS.

3. Harga Jual Relatif Stabil dan Tinggi

Jika anda ingin menjual motor Honda anda kembali, anda tidak perlu khawatir dengan harganya yang akan menurun tajam karena pasti sudah banyak yang mengetahui bahwa motor keluaran Honda mempunyai nilai jual yang relatif stabil dan tinggi. Sehingga anda tidak perlu takut mengalami kerugian.

4. Suara Mesin yang Halus

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa motor keluaran Honda memiliki suara yang sangat halus. Anda akan terlihat sangat elegan ketika mengendarainya, dan tetunya bisa mengurangi pencemaran udara yang semakin menjadi-jadi, serta anda juga membantu menurunkan tingkat kebisingan di jalanan.

5. Irit BBM

Irit pemakaian BBM. Ya, semua orang mencari motor Honda karena salah satu faktor ini. Tingkat pemakaian BBM nya relatif lebih irit ketimbang motor keluaran merk lain.

6. Mudah Menemukan Spare Part

Bengkel resmi sudah tersebar ke mana-mana. Nah, begitu juga dengan spare partnya yang mudah sekali anda temukan. Andapun tidak perlu repot mencarinya ketika keadaan sedang genting saat motor anda membutuhkan pergantian suku cadang.

7. Image Bagus

Motor keluaran Honda sudah memiliki image yang bagus di mata masyarakat.

8. Gesit dan Lincah

Dalah urusan kelincahan dan kegesitan, motor keluaran Honda ini terkenal sangat memuaskan. Untuk jenis medan yang berliku dan beratpun tidak ada masalah. Jika anda penggemar motor lincah, pastikan motor keluaran Honda ada di dalam daftar anda.

9. Teknologi Super Canggih

Sekarang ini kecanggihan menjadi harga mati untuk bersaing, motor keluaran Honda sudah sangat mumpuni untuk urusan yang satu ini. Buktinya, Honda lah yang pertama memperkenalkan motor dengan teknologi injeksi.

Kekurangan Motor Honda

Jika ada kelebihan maka pasti ada kekurangan pula, Ada beberapa hal yang menjadi kekurangan motor keluaran Honda diantaranya :

1. Design Body yang Kurang OKE

Beberapa motor Honda keluaran beberapa tahun yang lalu memang dirasa kurang keren, namun anda tidak perlu khawatir karena design body motor keluaran terbaru Honda sekarang ini sudah cukup keren untuk anda pakai.

2. Spare Part yang Mahal

Kualitas Honda yang memang terjaga dengan sangat baik menyebabkan harga asli spare partnya terbilang cukup mahal.

3. Tarikannya Kurang

Beberapa pendapat yang menyebutkan bahwa Honda memang punya kelemahan dalam tarikannya.

4. Kurang Cepat

Motor keluaran Honda termasuk kurang wush untuk urusan kecepatan, namun yakinlah pihak Honda akan terus meningkatkan performa kecepatannya.

Itulah tadi Review seputar kelebihan dan kekurangan dari motor honda, ini akan menjadi bahan acuan untuk anda yang sedang ingin membeli motor bermerk honda.

Baca juga : Kelebihan dan kekurangan Motor Suzuki