Kenali Gejala HIV / AIDS Berikut Dan Cara Pencegahannya

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

Kenali Gejala HIV / AIDS Berikut Dan Cara Pencegahannya
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Seiring dengan perkembangan era globalisasi dan modernisasi yang pesat ini. Kita mengetahui bahwa pergaulan semakin bebas dan terkadang terlalu mengarah ke hal yang kurang sesuai dengan moral bangsa kita.

Sekarang ini kita dapat melihat generasi muda kita yang terlalu asyik dengan kebebasan tersebut tanpa memikirkan akibat yang harus diterima dibelakang nanti.

Sebenarnya dari pergaulan yang terlalu bebas tersebut banyak dmpak yang akan dirasakan baik itu dampak social ataupun dampak kesehatan.

Untuk dampak sosial sendiri akan merusak mental serta masa depannya karena terlalu sering bergaul dengan dunia luar tnpa memikirkan dirinya sendiri untuk melangkah ke depan sedangkan untuk dampak kesehatan sendiri salah satu penyakit yang cukup familiar dengan kehidupan dan pergaulan bebas adalah HIV.

HIV ini juga sering disebut dengan penyakit AIDS. Pada dasarnya penyakit HIV ini merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya dan sulit untuk disembuhkan.

Penyakit ini menyebabkan kemampuan kekebalan tubuh Anda akan menurun dalam melawan berbagai virus yang menyerang.

Penyakit jenis ini juga menyebabkan Anda mudah terkena gejala kanker. Penyakit HIV ini juga merupakan penyakit yang menular biasanya dengan medium darah, vagina, penyuntikan serta air mani.

Akan tetapi, jangan khawatir penyakit ini tidak akan menular dengan hanya kontak biasa sepertinya berciuman, bersentuhan ataupn berdansa bersama. Gejala dalam penyakit HIV ini dirasakan secara bertahap yaitu dari fase awal, fase pertengahan serta fase akhir. Nah, berikut ini akan dijelaskan lebih detail mengenai fase atau tahapan gejala HIV/ AIDS.

Kenali Gejala HIV / AIDS Berikut Dan Cara Pencegahannya

Kenali Gejala HIV / AIDS Berikut Dan Cara Pencegahannya

Fase Awal

Untuk fase awal ini mungkin Anda belum bisa merasakan dan mengetahui bahwa Anda terkena penyakit tersebut karena gejala-gejala yang menimpa masih seperti  penyakit pada umumnya seperti merasakan demam, tenggorokan kurang nyaman (radang tenggorokan) , sakit kepala, pembengkakan kelenjar limfa dan sering lemas dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Memang untuk fase awal ini untuk mengantisipasi kita harus cepat dan tanggap langkah yang terbaik adalah menghubungi dokter supaya penyakit ini bisa disembuhkan sebelum mengalami keparahan.

Fase Pertengahan

Untuk fase yang satu ini gejala HIV akan lebih terasa dan membuat kehidupan Anda sehari-hari akan tergangu karena dipastikan kekebalan atau imun tubuh anda akan berkurang sehingga kesehatan tubuh Anda akan tidak stabil sehingga banyak penyakit-penyakit yang menyerang seperti diare, berat badan yang semakin berkurang, batuk- batuk dan merasa ngos-ngosan serta  pembengkakan node limpa.

Fase akhir

Dalam fase ini merupakan dari titik akhir gejala penyakit HIV ini karena penyakit ini membuat si penderita kehilangan kekebalan tubuhnya sehingga berbagai penyakit mudah untuk menyerangnya sehingga dalam tahap akhir ini bisa dipastikan penderita tingga menunggu waktu kemtianya karena sampai sekarang ini penyakit HIV belum ditemukan obat untuk menyembuhkanya.

Oleh karena itu, hal yang paling bijak untuk kita menyembuhkan jenis penyakit HIV tersebut adalah dengan cara pencegahan sebelum penyakit tersebut menyerang kita. Proses pencegahan tersebut juga cukup mudah. Hal yang terpenting yang perlu diperhatikan adalah kita selalu bergaya hidup sehat dalam menjalani kehidupan karena hal tersebut merupakan hal yang paling paling mutlak untuk kita terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Hal lain untuk pencegahan penyakit HIV ini adalah dengan kita mengetahui pasangan hubungan seks kita, dalam melakukan hubungan seks memakai kondom dan menghindari penggunaan jarum suntik bergantian. Semoga memberi nilai kebermanfaatan.

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.