Keuntungan Menabung Emas Di Pegadaian

Category : Finansial

Investasi merupakan cara melakukan simpanan untuk orang yang berfikirnya panjang, investasi sama dengan menabung itulah yang ada di benak mereka yang berkecimpungan di bidang ini. Sebagai contoh saja jika sekarang anda memiliki banyak uang dan disimpan di bank maka uang tersebut akan di makan inflasi, uang 1jt sekarang tidak sama dengan uang 1jt 10 tahun lagi, itulah yang harus anda fikirkan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut maka langkah menabung yang paling tepat yaitu menyimpannya dalam bentuk barang termasuk juga emas, seperti yang kita ketahui emas setiap tahun nya mengalami kenaikan dan jarang sekali mengalami penurunan. Jadi selain rumah dan tanah, emas pun merupakan cara menabung yang paling tepat untuk anda.

Kabar baik nya pegadaian bisa melayani hal ini, pegadaian bisa melayani kita yang ingin menabung emas untuk lebih jelasnya anda bisa baca postingan terdahulu kami tentang 8 tips dan cara menabung emas di pegadaian, di artikel tersebut semuanya sudah kami jelaskan, kali ini saya hanya akan membahas apa sih keuntungan menabung emas di pegadaian ini.

Keuntungan Menabung & Investasi Emas Di Pegadaian

Tidak agam rupanya bila kita menabung tanpa mengetahui apa keuntungannya, jadi dibawah ini akan saya jelaskan apa saja keuntungan anda ketika menabung emas di pegadaian :

  1. Di pegadaian pembelian emas dapat dilakukan secara kredit maupun tunai, bila anda membeli emas secara tunai maka emas yang dibeli akan anda terima 2 minggu setelah pembayaran lunas ini karena pegadaian tidak menyetok langsung emas tersebut, dan apabila anda membeli dengan sistem mencicil / kredit maka anda baru akan menerima emas beserta sertifikatnya setelah cicilan tersebut lunas.
  2. Pegadaian adalah lembaga resmi serta perusahaan yang memiliki kredibilitas baik dalam transaksi maupun investasi emas, oleh sebab itu lakukan investasi anda pada perusahaan yang jelas dan telah terbukti legalitasnya agar tidak terjadi penipuan saat berinvestasi, sudah banyak orang tertipu dalam investasi ini jadi pegadaian adalah tempat paling tepat untuk anda.
  3. Emas yang di jual oleh pegadaian memiliki sertifikat resmi PT.Antam, namun kabarnya sekarang pegadaian pun mengeluarkan produk emas nya sendiri yang mereka beri merk PEGADAIAN.
  4. Harga yang diterapkan oleh pegadaian dapat dibilang normal dengan proses sederhana, tidak lebih dari 20 menit anda sudah bisa menyelesaikan proses transaksinya.
  5. Jika kita melakukan investasi emas akan dipastikan kalau harganya selalu naik karena emas jarang sekali mengalami penurunan harga.
  6. Jangka waktu cicilan tidak membebani, di pegadaian tersedia waktu cicilan mulai dari 1 bulan hingga 36 bulan.
  7. Jika ditengah jalan saat proses menyicil anda ada keperluan mendesak, maka emas tersebut bisa digadaikan di pegadaian pula, pegadaian akan mentotal cicilan anda selama ini dan itulah nilai maksimal yang akan anda dapatkan, bila anda sudah memiliki uang kembali silahkan bayar dan melanjutkan cicilan kembali.
  8. Emas tersedia dalam berbagai pilihan berat, mulai dari 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, 250 gram hingga 1kg. Jadi anda dapat menentukan sendiri mau berinvestasi dalam bentuk berat yang mana.
  9. Untuk keamanan investasi pun pihak pegadaian menyediakan fasilitas penyimpanan emas anda dengan biaya sangat terjangkau.
  10. Emas anda dijaga aman oleh PT Pegadaian, jadi jangan takut emas anda kemana mana.

Sebenarnya masih banyak sekali keuntungan menabung emas di pegadaian ini namun menurut saya 10 keuntungan diataslah yang paling mencolok, semoga artikel ini bermanfaat ya.

Baca juga artikel kami sebelumnya yaitu : 8 Tips Dan Cara Menabung Di Pegadaian.