Keuntungan Mendaftar Asuransi

Category : Finansial
Keuntungan Mendaftar Asuransi
5 (100%) 1 vote

Keuntungan mendaftar asuransi. Asuransi merupakan salah satu dari sekian banyak produk finansial yang selalu berkembang berdasarkan pertumbuhan ekonomi. Seperti yang diketahui, garis umum dari manfaat asuransi ialah suatu cara atau tindakan yang kita lakukan demi mengurangi resiko yang terjadi pada diri atau barang-barang berhaga disekitar kita.

Keuntungan Mendaftar Asuransi Bagi Kepala Rumah Tangga

Menurut salah satu pengamat asuransi yaitu Herris Simanjuntak mengatakan bahwa membeli asuransi merupakan salah satu pengeluaran yang terbaik untuk memperhitungkan risiko yang terjadi dalam hidup yang tanpa kita ketahui kedepannya. Salah satu asuransi yang menurutnya harus kita miliki yaitu asuransi jiwa, karena ketika kita telah mengalami musibah tentu kita tidak akan merepotkan keluarga kita dengan menanggung semua biaya pengobatan yang pastinya akan mengalami kesulitan dalam hal finansial, terlebih jika anda adalah seorang kepala rumah tangga. Walaupun nantinya anda tidak mungkin bersama lagi dengan mereka, tapi setidaknya ini melindungi orang yang anda cintai dari kesulitan.

Poin-Poin Keuntungan Mendaftar Asuransi Secara Umum

1. Memberikan rasa ketenangan serta rasa aman

Dengan adanya asuransi membuat rasa nyaman pada kita, buhkan hanya bersifat pribadi tetapi hal lain, sepeti kegiatan usaha anda dan juga keluarga-keluarga terdekat. Karena apabila hal yang tidak diinginkan terjadi maka sudah pasti pihak asuransi akan membantu.

2. Manfaat asuransi sebagai pengendalian dari kerugian

Sebelum anda melakukan akseptasi, pastinya pihak asuransi akan melakukan survey terlebih dahulu serta memberikan rekomendasi bagi nasabah untuk menyelenggarakan konsep upaya-upaya pencegahan serta penanggulangan agar usaha yang anda bangun tidak mengalami kerugian.

3. Manfaat sosial asuransi

Keuntungan mendaftar asuransi selanjutnya yaitu, manfaat sosial asuransi. Apabila nasabah mengalami masalah yang tidak diinginkan pihak asuransi akan selalu memberi pertolongan kelangsungan aktivitas baik individu maupun orang terdekat dari nasabah itu sendiri, seperti keluarga maupun kegiatan usaha. Contoh: ketika rumah tinggal mengalami musibah kebakaran maka pihak asuransi akan membantu untuk memperbaiki rumah tersebut dan akhirnya nasabah dan keluarga masih memiliki tempat tinggal.

4. Investment of fund atau sebagai dana investasi

Sebagai perekonomian negara, asuransi bermanfaat sebagai pengumpulan dana yang bersumber dari akumulasi premi asuransi. Selain itu asuransi menjadi lahan usaha bagi individu atau pelaku investasi yang menanamkan sahamnya pada usaha asuransi. Serta usaha asuransi yang bersifat dinamis tentu akan menjadi objek perhatian bagi investor-investor asing untuk masuk dan mengembangkan asuransi ini.

5. Invisible earning

Dengan adanya usaha asuransi membuat usaha ini menjadi salah satu peluang untuk mengumpulkan devisa bagi negara. Karena, usaha asuransi bukan hanya bersifat nasional tapi juga dalam lingkup regional dan internasional. Dengan demikian membuka wawasan internasional dengan aspek ekonomi mikro.

Banyak sekali bukan keuntungan mendaftar asuransi, selain memberikan faktor kenyamanan atau ketenangan pada individu dan orang-orang disekitarnya akan suatu hal yang tidak kita ketahui kedepannya, ternyata usaha asuransi juga dapat berguna untuk membantu pemasukan negara.

Baca juga : 8 Macam Jenis Asuransi Di Indonesia

loading...