5 Khasiat Buah Delima Untuk Kecantikan Kesehatan Wajah, Intip Yuk !

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

5 Khasiat Buah Delima Untuk Kecantikan Kesehatan Wajah, Intip Yuk !
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Khasiat buah delima – Delima berasal dari bahasa latin yaitu Punica granatum L. Buah  ini berasal dari timur tengah yang dapat tumbuh pada daerah yang memiliki ketinggian 1000 m dpl. Buah delima biasanya sering kali di tanam pada halaman rumah sebagai tanaman hias saja. Pada buah delima banyak terdapat kandungan yang dimiliki seperti granatin, ursolic acid, alkaloid, belutic arcid, pelletierene, isouercitrin, triterpenoid, ellgatanin, kalsium, resin, dan oksalat, serta kandungan pati yang terdapat pada kulit buah delima tersebut. Maka tak heran jika khasiat buah delima juga melimpah untuk kesehatan pada tubuh. Adapun bagian yang dapat dijadikan manfaat pada buah delima yaitu dimulai dari akar pohon, biji buah delima, daun pohon delima serta bunga, hingga kulit pohon yang dapat dijadikan obat tradisional.

Yuk Intip 5 Khasiat Buah Delima Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Wajah

Yuk Intip 5 Khasiat Buah Delima Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Wajah

Manfaat Khasiat Buah Delima

 

  1. Dapat melawan radikal bebas pada tubuh, Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah delima lebih baid dibandingkan pada buah beri biru dan cranberry. Sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit seperti jantung dan alzgeimer serta penyakit kanser.
  2. Dengan meminum jus buah delima dapat mencegah pengerasan arteri serta resiko terkena penyakit jantung dan stroke. Dalam penelitian yang dilakukan, Khasiat buah delima yaitu jika mengkonsumsi jus buah delima selama 3 bulan dalam setiap harinya akan meningkatkan aliran darah ke jantung sebanyak 1%.
  3. Menurunkan kadar kolesterol dalam darah serta mengurangi kadar LDL (kolesterol jahat) dan meningkarkan HDL (kolesterol baik) pada tubuh.
  4. Mencegah dan Mengobati kanser dengan menghacurkan sel-sel kanser dan mempertahankan sel-sel sehat lainnya.
  5. Manfaat pada buah delima lainnya yaitu mencegah dan memperlambat terjadinya penyakit Alzheimer.

Baca juga : Inilah 5 Khasiat Buah Sirsak Yang Belum Kamu Ketahui

Khasiat pada Bunga Buah Delima

  1. Pengobatan pada luka, bagian buah delima yang digunakan yaitu bunga delima yang dicampur dengan minyak wijel lalu di oleskan pada bagian luka.
  2. Menghentikan pendarahan yang terjadi dengan merebus bunga delima sebanyak 20g dengan air sebanyak 3 gelas, lalu minum air rebusan tersebut sebanyak 2x sehari dengan masing-masing gelas sebanyak ¾ air rebusan.
  3. Menyembuhkan penyakit pada radang gusi, caranya hampir sama dengan menghentikan pendarahan. Hanya saja air rebusan tersebut digunakan sebagai kumur-kumur.

Khasiat pada Biji Buah Delima

            Biji buah delima dapat digunakan sebagai penurun panas, batuk-batuk, mengatasi keracunan pada tubuh serta dapat dijadikan obat cacing bagi anak-anak. Khasiat buah delima ini dapat dilakukan dengan caranya yaitu dengan menggunakan bubuk biji delima sebanyak satu sendok makan lalu campurkan dengan jus nanas yang masih belum terlalu masak.  Lalu minum jus tersebut saat sebelum makan atau dalam keadaan perut kosong.

Buah delima merupakan buah yang sangat eksotis dan menakjubkan, karena hampir semua bagian dari buah delima yang dapat di manfaatkan, sehingga banyak sekali khasiat buah delima yang dapat dimanfaatkan sebagai obat-obatan  tradisional. Akan tetapi masih banyak orang yang belum mengetahui mengenai khasiat tersebut.

 

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.