Konsep Desain Rumah Minimalis Terbaru 2015

Category : Properti
Konsep Desain Rumah Minimalis Terbaru 2015
5 (100%) 2 votes

Apakah kamu sedang mencari desain rumah yang pas? Atau ingin memiliki referensi desain rumah untuk masa depan? Pada kesempatan ini, kami akan membagikan artikel mengenai desain rumah minimalis. Konsep rumah ini sangat pupuler, terlebih di daerah perkotaan. Kesan praktis, tidak ribet, namun tetap berkelas menjadi ciri khas yang membuat desain ini digemari oleh banyak orang. Berikut ini artikel yang telah kami rangkumkan mengenai konsep rumah minimalis. Selamat membaca.

Konsep Hunian Rumah Minimalis

  1. Bersih dan Rapi

Konsep rumah minimalis yang pertama adalah kebersihan dan kerapian. Efisiensi ruang memang merupakan hal yang ditonjolkan dalam desain rumah ini. Cara pengorganisasian isi rumah pun mengikuti konsep ini. Tidak ada barang-barang yang berserakan atau buku-buku yang bertumpukan. Gunakan lemari, keranjang, atau kotak penyimpanan untuk “menyembunyikan” barang-barang ini. Agar tempat penyimpanan tidak terlalu penuh, pilihlah barang yang benar-benar dibutuhkan. Sisa barang yang tidak diperlukan dapat disumbangkan atau dijual.

  1. Tentukan Konsep Warna yang Selaras

Konsep kedua dari hunian minimalis adalah konsep warna yang sepadan. Banyak warna dan gaya bisa menimbulkan perasaan ramai dan membuat rumah menjadi kurang nyaman untuk dihuni. Dengan memilih satu warna atau tema warna yang ajeg dapat membawa nuansa minimalis yang membawa kenyamanan. Anda bisa menggunakan lebih dari satu warna, asalkan tidak kontras satu sama lain. Untuk memberikan variasi, bisa juga dengan cara menambahkan kertas dinding yang senada dengan warna cat rumah.

  1. Keseimbangan

Konsep penting dalam desain rumah minimalis adalah keseimbangan. Atur dan tempatkan semua lukisan, lampu, foto, jam dinding, guci keramik, dan aksesori rumah lainnya secara proporsional. Hindari penataan yang berkesan “penuh” karena akan merusak konsep rumah minimalis.

  1. Kelompokkan Elemen Dekorasi yang Sama

Pengelompokan elemen dekorasi secara acak tidak disarankan dalam konsep minimalis. Sebaliknya, kelompokkan elemen dekorasi yang sama ke dalam  satu area rumah tertentu. Sebagai contoh, letakkan foto-foto dalam bingkai yang senada dalam satu tempat khusus di dinding. Hal ini akan menghindari kesan berantakan dan penuh, serta menampilkan semagat minimalis.

  1. Hindari Banyak Perabotan Besar dalam Satu Ruang

Selanjutnya, hindari pengaturan ruangan yang melibatkan banyak perabotan besar. Banyak nya perabotan besar dalam satu ruangan akan menghadirkan efek sesak dan penuh sehingga menghilangkan kesan minimalis. Misalnya, untuk kamar tidur: satu temapt tidur ukuran double, lemari pakaian, dan meja kecil di sebelah tempat tidur sudah cukup. Pastikan bahwa tempat tidur tersebut merupakan perabotan paling besar di dalam ruang tidur. Cara penataan ini juga berlaku untuk ruangan lainnya.

Demikian artikel mengenai desain rumah minimalis ini. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi bagi kamu untuk mengatur rumah sesuai yang kamu inginkan.

loading...