Lari Mundur Juga Punya Manfaat Bagi Tubuh Anda Lho!

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

Lari Mundur Juga Punya Manfaat Bagi Tubuh Anda Lho!
Berikan Rating Untuk Artikel Ini
Lari Mundur Juga Punya Manfaat Bagi Tubuh Anda Lho!

Lari Mundur Juga Punya Manfaat Bagi Tubuh Anda Lho!

Pernahkah Anda melakukan olahraga lari dengan cara mundur? Mungkin Anda dapat mencoba berlari mundur sebagai pilihan olahraga Anda. Olahraga mundur ternyata memiliki manfaat yang lebih banyak daripada olahraga maju yang selama ini sering dilakukan.

Olahraga mundur dapat memperbaiki postur tubuh. Saat berlari mundur, seseorang akan berlari dengan posisi tubuh yang lebih tegak dibandingkan saat berlari maju yang cenderung membungkuk. Kondisi tersebut akan membuat postur tubuh Anda lebih baik.

Berlari mundur juga dapat meminimalisasi cedera. Bahkan saat Anda sedang cedera sekalipun, Anda tetap dapat berlari mundur. Manfaat lain lari mundur yang juga sangat menggembirakan adalah, berlari mundur akan membakar kalori yang lebih banyak dibandingkan berlari maju.

Meski memiliki banyak manfaat, pastikan Anda berlari mundur di lokasi yang aman agar tidak membahayakan diri Anda. Pilihlah lokasi yang tidak dilalui kendaraan, dan tidak terlalu ramai dengan lintasan yang rata.

Melihat berbagai manfaat lari mundur tersebut, maka Mundipharma melalui merek Betadine, untuk kedua kalinya mengadakan Betadine Retro Run 2017. Dalam acara tersebut para peserta yang hadir akan diarahkan untuk berlari mundur.

“Acara ini sebenarnya diadakan untuk mengedukasi masyarakat mengenai penyakit kanker, namun kami memilih lari mundur sebagai bentuk pelaksanaannya agar lebih menarik masyarakat. Tetapi ternyata lari mundur ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan,” ucap Antes E Prasetio, Head of Ethical business Unit, Market Access and Communication Mundipharma Indonesia, yang ditemui dalam konferensi pers Betadine Retro Run 2017.

Seluruh biaya pendaftaran Betadine Retro Run 2017 yang akan diselenggarakan pada 17 September 2017, di SCBD Senayan ini, akan disumbangkan kepada Yayasan Kanker Indonesia. Maka, selain mendapatkan manfaat dari berlari mundur, Anda juga bisa membantu para penyandang kanker. Pada saat pelaksaan acara, Anda juga akan mendapatkan informasi mengenai penyakit kanker yang disampaikan oleh pakar. Ditambah lagi Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas menarik yang terdapat di sepanjang lintasan lomba.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.