Leman, Lelaki Desa Yang Kencani Kuntilanak Sampai Hamil

Category : Artikel Viral, Berita Hot
Leman, Lelaki Desa Yang Kencani Kuntilanak Sampai Hamil
5 (100%) 2 votes

Pada tahun 70-an menikahlah sepasang sejoli di salah satu gampong pedalaman. Sebut saja pengantin prianya Leman dan pengantin wanitanya Leni. Kedua insan manusia itu hidup bahagian di sebuah gubuk sederhana.

Sebagai lelaki sekaligus suami, Leman saban hari bekerja dikebun untuk menafkahi keluarga kecilnya. Berbilang bulan kemudian, kabar bahagia datang. Leni mengandung. Mendapatkan kabar demikian, semakin giatlah Leman bekerja. Pagi-pagi dia sudah berangkat. Dan baru pulang bila senja telah merunduk ke ufuk barat.

Kehamilan Leni semakin mendekati hari lahir. Seluruh keluarga Leman dan istrinya sibuk menyiapkan perbekalan menyambut lahirnya sang tamu.

Saat yang ditunggu pun tiba. Malam itu hujan lebat. Leni meraung-raung dikamar. Seluruh isi rumah gelisah. Leman sejak tadi mondar-mandir tak menentu. Ibu mertuanya memerintahkan agar dia segera menjemput Ma Blien. Dengan berpayung daun pisang kemudian Leman menembus hujan dan kegelapan.

Satu jam kemudian Ma Blien tiba. Jarak yang jauh dan hujan lebat membuat perjalanan mereka agak terhambat. Saat itu kondisi Leni sudah semakin lemah. Wajahnya sudah terlihat pucat. Melihat kondisi Leni yang sudah sekarat, Ma Blien langsung melakukan tindakan pertolongan.

Leman hendak ikut masuk ke dalam kamar. Akan tetapi dilarang oleh mertua dan Ma Blien. Sesuai dengan reusam dimasa itu, suami dilarang mendampingi istri melahirkan. Sebab tugas memproses kelahiran bayi adalah tugasnya perempuan.

Leman menunggu dengan gelisah. Petir diluar menyambar-nyambar. Seakan-akan sedang mengabarkan sesuatu. Dan sesuatu itu terjadi, dan padaakhirnya leni meninngal dan belakangan diketahui yang dinikahi leman ternyata hantu kuntilanak.