Liga Inggris : 4 Penyerang Tajam Liverpool Hancurkan Arsenal

Category : Bola, Olahraga

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

Liga Inggris : 4 Penyerang Tajam Liverpool Hancurkan Arsenal
Berikan Rating Untuk Artikel Ini
4 Penyerang Tajam Liverpool Hancurkan Arsenal

4 Penyerang Tajam Liverpool Hancurkan Arsenal

Portalremaja.co.id – Liverpool menang 4-0 atas Arsenal pada partai Premier League, kasta pertama Liga Inggris, di Stadion Anfield, Minggu (27/8/2017).

Hasil itu tidak lepas dari penampilan impresif kuartet penyerang Liverpool yang terdiri dari Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Daniel Sturridge. Mereka mencetak masing-masing satu gol dalam pertandingan ini.

Selaku tuan rumah, Liverpool tampil mendominasi ketimbang Arsenal. Menurut rekaman situs Premier League, mereka menciptakan sepuluh tembakan tepat sasaran dari 18 usaha.

Bandingkan dengan Arsenal yang terlihat inferior berbekal delapan tembakan, tak satu pun menuju target.

Sejumlah ancaman Liverpool membuahkan hasil saat laga belum genap 20 menit. Menyambut umpan silang Joseph Gomez, Firmino menanduk bola ke tiang jauh.

Dengan begitu, Firmino sudah mencetak empat gol dalam lima partai Liga Inggris kontra Arsenal.

Setelahnya, pasukan Juergen Klopp kembali mengancam via upaya Mohamed Salah dan Sadio Mane, tetapi belum berhasil.

Sane membayar kegagalannya lima menit menjelang waktu normal berakhir. Penyerang asal Senegal itu memotong ke tengah sebelum mengarahkan bola ke tiang jauh.

Mane pun sudah mencatatkan empat gol dan dua assist dalam enam laga liga melawan tim asal London tersebut. Lesakan Mane sekaligus menutup paruh pertama.

Pasca-jeda, Mohamed Salah mengambil alih lakon protagonis dari Firmino dan Mane. Pemain asal Mesir itu mencetak satu gol dan mengkreasikan lesakan Daniel Sturridge.

Pada menit ke-57, dia memanfaatkan kesalahan Hector Bellerin, untuk menaklukkan Petr Cech.

Lagi-lagi, pertahanan Arsenal kelabakan akibat kecepatan Salah. Pada menit ke-77, dia melakukan kombinasi dengan Daniel Sturridge dalam skenario serangan balik.

Sturridge melewati Laurent Koscielny, kemudian melepaskan tembakan ke gawang Arsenal dari jarak dekat. Lesakan Sturridge mengakhiri pesta gol Liverpool.

Liverpool pun naik ke posisi kedua dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga atau memiliki jarak dua angka dengan Manchester United di puncak tabel.

Liverpool 4-0 Arsenal (Roberto Firmino 17′; Sadio Mane 40′; Mohamed Salah 57′; Daniel Sturridge 77′)

Liverpool: 1-Loris Karius; 12-Joseph Gomez, 32-Joel Matip, 6-Dejan Lovren, 18-Alberto Moreno; 23-Emre Can, 5-Georginio Wijnaldum, 14-Jordan Henderson, 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 19-Sadio Mane.

Manajer: Juergen Klopp

Arsenal: 33-Petr Cech, 16-Rob Holding, 8-Laurent Koscielny, 24-Nacho Monreal, 8-Aaron Ramsey, 29-Granit Xhaka, 24-Hector Bellerin, 15-Alex Oxlade-Chamberlain; 11-Mesut Oezil, 7-Alexis Sanchez; 23-Danny Welbeck

Manajer: Arsene Wenger

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.