5 Manfaat BUAH KESEMEK Bagi Kesehatan Yang Bikin Kamu WoW

Category : Kesehatan
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

Sebelum kamu mengetahui manfaat buah kesemek bagi kesehatan, anda harus tahu dulu asal usul buah kesemek ini. Dulunya buah ini berasal dari China dan mulai menyebar ke jepang. Tapi dari waktu ke waktu, buah ini terus berkembang ke beberapa negara salah satunya di negara tercinta kita ini, Indonesia. Di jepang sana, buah kesemek dinilai sebagai buah yang sangat bermanfaat sehingga menjadikannya memiliki nilai komersil yang lumayan tinggi.

Buah yang memiliki rasa manis serta berbentuk layaknya tomat namun berwarna orange ke kuning-kuningan ini punya banyak manfaat seperti untuk kecantikan, ibu hamil dan bahkan mampu menumbuhkan rasa bahagia bagi yang mengkonsumsinya. Selain itu, buah kesemek juga memiliki banyak kandungan vitamin mulai dari vitamin C, E dan B6 serta nutrisi yang pastinya sangat bermanfaat bagi kesehatan anda. Tak luput juga vitamin B kompleks yang terbagi ke beberapa senyawa organik penting yakni gallocatechins, asam betulinic, katekin dan karotenoid.

Berikut kami paparkan beberapa manfaat buah kesemek bagi kesehatan yang harus kamu tahu !!

Manfaat buah kesemek bagi kesehatan

Manfaat buah kesemek bagi kesehatan

Manfaat buah kesemek bagi kesehatan kita

1, Menjadi pencegah kanker

Layaknya buah lain, kandungan vitamin yang ada didalam buah kesemek ini sangat bermanfaat untuk mengatasi penyakit kanker seperti kanker payudara, kanker hati maupunserangan jantung. Didalam buah ini terdapat zat agen yang berfungsi menolak racun jahat penyebab kanker, selain itu antioksidannya juga bisa menangkal radikal bebas didalam tubuh.

2. Menjadi obat alami untuk meningkatkan kekebalan tubuh

Buah kesemek sangat kaya akan asam askorbat sehingga bisa berbfungsi sebagai penolak virus maupun bakteri jahat penyebab lemahnya sistem kekebalan tubuh. Bila anda rajin mengkonsumsi buah kesemek ini, maka manfaat buah kesemek bagi kesehatan ini dapat anda rasakan seketika terutama untuk kekebalan imun tubuh pasalnya asam askorbat mampu meningkatkan produksi sel darah putih yang merupakan ujung tombak pertahanan tubuh manusia.

Baca juga : Wow ternyata ini manfaat buah Pisang Yang Tidak Kamu Ketahui

3. Menjadi pencegah tumor

Asam betulinic yang terkandung pada buah kesemek juga bisa mencegah perkembangan tumor. Bukan hanya itu saja, buah ini akan berperan sebagai zat anti tumor sehingga mencegahnya untuk tumbuh ditubuh anda.

4. Membuat sirkulasi darah menjadi lancar

Tembaga yang terkandung pada buah ini merupakan bagian penting untuk membentuk kembali sel darah merah. Tembaga bisa mengganti sel darah merah yang lama menjadi kembali segar, bila senyawa ini tidak ada maka tubuh tidak mampu menyerap nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

5. Bisa meningkatkan metabolisme tubuh anda

Vitamin B kompleks pada buah ini bisa membantu proses enzimatik yang mana merupakan proses peningkatan metabolisme tubuh. Jadi dengan anda mengkonsumsi buah ini tentu akan membantu meningkatkan metabolisme didalam tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Itulah tadi 5 manfaat buah kesemek bagi kesehatan tubuh manusia, bila dirasa artikel ini bermanfaat ucapkan rasa terimakasih anda dengan membagikan artikel ini ke teman anda ya, terimakasih.