Marsekal Hadi Jadi Panglima, Kapolri Optimis TNI-Polri Semakin Baik

Category : Berita Hot
Marsekal Hadi Jadi Panglima, Kapolri Optimis TNI-Polri Semakin Baik
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Portalremaja.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian optimis hubungan Polri dan TNI bakal semakin baik ketika posisi Panglima TNI diemban Marsekal Hadi Tjahjanto. Menurut Tito, Hadi merupakan orang yang tepat menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Sangat baik sekali, dan beliau sangat memiliki interpersonal skill yang baik, artinya kemampuan berkomunikasi sangat baik sekali. Saya pun sudah kenal beliau pada waktu saya Kapolda Metro dan beliau Sesmil, dan komunikasi kami sangat baik sekali,” kata Tito saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12/2017).

Kabar terakhir, Komisi I DPR setuju Hadi sebagai calon Panglima TNI. Hadi yang saat ini menjabat sebagai KSAU itu pun disebut Tito akan membuat hubungan antara Polri dengan TNI akan semakin baik.

“Sampai hari ini baik juga. Saya sangat optimis bahwa hubungan Polri dengan TNI akan semakin baik, terutama dalam melaksanakan tugas-tugas mengamankan negara, terutama pilkada,” kata Tito.

Sebelumnya, Hadi menyampaikan rasa syukurnya telah disetujui Komisi I DPR menjadi Panglima TNI yang baru. “Syukur alhamdulillah berkat doa teman-teman semua,” ujar Hadi seusai fit and proper test di DPR.