MilkShake, Minuman Yang Bisa Bikin Anda Kenyang

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

MilkShake, Minuman Yang Bisa Bikin Anda Kenyang
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Tahukah Anda dengan mengonsumsi milkshake tertentu mampu membantu anda tetap kenyang dari waktu sarapan hingga makan siang sehingga kalori yang masuk ke tubuh akan lebih sedikit, itulah studi yang dimuat dalam American journal of clinical Nutrition.

Sebagaimana yang kami lansir dari laman Fox news, peneliti dari Wageningen University di Belanda melakukan percobaan pada 15 pria dengan indeks massa tubuh 22,6.

Setelah melakukan sarapan masing-masing dari mereka minum milkshake yang memiliki ragam tekstur dan kandungan kalori antara 100 hingga 500. Semua milkshake penelitian memiliki kandungan gizi yang sama seperti 50% karbohidrat 20% protein dan 30% lemak.

Setelah meminum milkshake, mereka dipindai MRI Untuk melihat seberapa cepat perut kosong dan setelahnya mereka makan siang hingga kenyang.

Perut mereka yang minum milkshake tidak kental serta rendah kalori berdasarkan hasil pindaian akan lebih cepat kosong, perjalanan cairan dari perut sampai ke usus halus memakan waktu hingga 26,5 menit. Sedangkan mereka yang mengonsumsi milkshake kental dan padat kalori memerlukan waktu hingga 82 menit.

Namun pria yang minum Milkshake kental dengan kandungan 100 kalori merasa lebih kenyang ketimbang mereka yang mengonsumsi milkshake cair 500 kalori.

“Tingkat kenyang karena viskositas naik , peristiwa tersebut disebut kenyang semu, mungkin saja berguna untuk menurunkan asupan energi,” ujar para peneliti tersebut.

Guido camp selaku peneliti utama studi itu melalui pesan terpisah menyebutkan dapat juga menggunakan serat untuk mengentalkan milkshake seperti guargum atau satam berbasis karbohidrat untuk membuat milkshake lebih kental tanpa harus menambah kalori.

Berdasarkan studi itu milkshake yang sangat kental tapi rendah kalori yang membantu menahan lapar serta mencegah makan terlalu banyak. Walaupun begitu  peneliti berpendapat perlu diadakan studi lanjutan untuk membuktikan hasil itu.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.