Model Rumah Minimalis Untuk Hunian Aman Nyaman !!

Category : Properti

Konsep minimalis merupakan gaya rumah yang banyak digemari, terutama pada masyarakat perkotaan. Kesan bersih dan modern membuat model rumah minimalis ini cocok untuk mengimbangi padatnya perkotaan. Bagi kamu yang sedang memikirkan desain rumah, gaya minimalis bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Berikut ini kami telah merangkum mengenai konsep minimalis ke dalam satu artikel yang ringkas untuk dibaca. Selamat membaca.

Model Rumah Minimalis

Gaya Minimalis untuk Hunian yang Nyaman

  1. Ukuran Perabotan

Hal pertama yang harus diingat dalam gaya hunian minimalis adalah: ukuran furnitur sangat penting. Usahakan untuk menggunakan furnitur yang berukuran kecil atau sedang. Tujuannya adalah agar bisa menciptakan ruang yang lowong dan tidak sesak, sesuai dengan konsep minimalis. Apabila penggunaan perabotan besar tidak dapat dihindari, pastikan bahwa untuk setiap ruangan hanya ada satu furnitur berukuran besar tersebut. Misalnya untuk kamar tidur, sudah  terdapat satu tempat tidur berukuran besar. Kemudian, cukup tambahkan satu lemari pakaian berukuran sedang, meja rias kecil, dan meja lampu kecil di sebelah tempat tidur. Aplikasikan juga cara ini ke ruangan yang lain.

  1. Warna

Hal kedua mengenai gaya minimalis adalah mengenai warna, mulai dari pilihan warna cat, lantai, perabotan, dan aksesoris. Gaya minimalis tidak menggunakan banyak warna dan hanya berfokus ke satu warna saja. Bisa juga dengan memakai beberapa warna dalam satu tema yang senada. Alternatif lain adalah menggunakan kertas dinding (wallpaper) agar tidak jemu. Pilihan warna yang selaras dan tidak banyak ini akan membawa ketenangan dan kenyamanan bagi penghuni rumah. Disarankan kamu memakai warna-warna monokrom atau warna pastel.

  1. Proporsional

Konsep lain dalam model rumah minimalis adalah proporsi dari penataan dekorasi interior rumah. Pastikan bahwa penataan aksesoris rumah seperti gambar, bingkai, lampu hias, dan sebagainya tertata secara seimbang. Maksudnya seimbang adalah hindari tata letak yang penuh dengan barang-barang. Semkin simple, maka kamu akan semakin mendapatkan harmoni dari konsep minimalis.

  1. Ciptakan Banyak Ruang Kosong

Seperti sudah dijelaskan pada poin di atas, gaya minimalis menghindari kesan penuh dalam satu ruangan. Ciptakanlah ruang-ruang kosong di dalam rumah. Hindari majalah-majalah yang berserakan di ruang tamu, buku-buku yang sembarang bertumpukan, dan tumpukan pakaian kotor di kamar mandi. Sediakan kotak-kotak penyimpanan dan lemari khusus untuk menyimpan barang-barang tersebut. Sebaiknya, barang yang disimpan tidak terlalu banyak juga. Pilihlah barang yang benar-benar dibutuhkan demi penghematan ruang.

Baca juga : Konsep Desain Rumah Minimalis Terbaru 2015

Tentunya, semua konsep tersebut juga harus disesuaikan dengan selera pribadi akrena biar bagaimanapun kamu yang akan tinggal di rumah tersebut. Demikian artikel mengenai model rumah minimalis ini. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi yang berarti bagi pembaca.