Nyamuk Lebih Suka Gigit Wanita ? Ini Penjelasannya

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

Nyamuk Lebih Suka Gigit Wanita ? Ini Penjelasannya
5 (100%) 2 votes

Nyamuk ternyata pilih-pilih juga lho saat ingin menghisap darah mangsanya, terlebih darah manusia. Dimana mereka cenderung lebih menyukai darah wanita ketimbang darah pria. Mengapa? Memang apa bedanya darah wanita dan darah pria?

Pada sebuah studi, terungkap kenapa nyamuk lebih menyukai darah wanita ketimbang pria. Hal ini karena darah wanita mengandung zat yang lebih dibutuhkan nyamuk betina. Nah, mungkin anda bertanya kenapa nyamuk betina? Perlu anda tahu kalau yang sering menghisap darah manusia kebanyakan nyamuk betina.

Nyamuk Lebih Suka Gigit Wanita

Nyamuk Lebih Suka Gigit Wanita

Salah seorang ilmuwan herpetology dan aquatics mengungkapkan hal tersebut.

“Protein dan zat besi didalam darah wanita dapat membantu nyamuk betina bertelur,” jelasnya.

Lalu bagaimana bisa nyamuk membedakan mangsanya apakah wanita atau pria? Prof Dr C. Roxanne Connelly selaku ahli spesialis entomolgi kedokteran dari University of Florida mengungkap jika, nyamuk mengetahui dari napas yang dihembuskan manusia, oleh sebab itu mereka dapat mengetahui mangsanya apakah wanita atau pria.

Nyamuk dapat mengetahui beberap perbedaan zat dari udara yang dihembuskan pria dan wanita, dan mereka lebih suka untuk menghisap darah wanita dibanding darah pria.

Jadi bagi para kaum hawa, dari sekarang lebih menyiapkan diri untuk menangkal gigitan nyamuk saat berada di luar ruangan atau dalam ruangan yang terdapat populasi nyamuk dalam jumlah banyak. Bisa dengan menggunakan pakaian yang menutup semua permukaan kulit atau bisa dengan mengoleskan lotion anti nyamuk.

Bagaimana pun, nyamuk merupakan hewan kecil pembawa virus beragam penyakit berbahaya serta memantikan di seluruh dunia, sebut saja demam berdarah, malaria, cikungunya, demam kuning, kaki gajah bahkan yang terbaru dan ramai di perbincangkan adalah virus zika yang menimbulkan cacat janin, dimana dengan kondisi bernama microcephaly atau pengecilan pada tengkorak kepala.

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.