Obat Tradisional Batuk Pilek, Obat Alami Batuk Pilek

Category : Kesehatan
Obat Tradisional Batuk Pilek, Obat Alami Batuk Pilek
3.89 (77.78%) 9 votes

Obat Tradisional Batuk Pilek – Batuk dan pilek adalah penyakit yang pernah di derita hampir semua orang. Batuk dan pilek juga sering di sebut dengan influenza. Penyakit ini juga sangat mudah menular ke siapapun. Makanya jika ada anggota keluarga yang terserang batuk dan pilek, anggota lainnya pasti akan ikut tertular juga. Tak jarang saat pilek dan batuk, anda di suruh menjauh dari orang yang menderita penyakit itu agar tidak tertular. bila anda menderita batuk dan pilek tak ada salahnya anda mencoba mengobatinya dengan obat tradisional. Obat tradisional batuk pilek lebih alami dan tanpa efek samping bila digunakan. Berikut macam obat tradisional batuk pilek yang bisa anda coba ramu di rumah bila anda atau anggota keluarga lainnya terkena penyakit yang satu ini.

Obat Tradisional Batuk Pilek

Pengobatan Alami Batuk Pilek

Sebenarnya tanpa diobati flu akan sembuh dengan sendirinya, seiring dengan meningkatnya daya tahan tubuh. Namun bila diobati dengan obat, batuk dan pilek akan lebih cepat disembuhkan. Jika anda terserang batuk pilek, coba sembuhkan dengan obat tradisional batuk pilek di bawah ini.

Perbanyak cairan

Cara tradisional yang paling efektif dalam menyembuhkan batuk pilek adalah dengan memperbanyak asupan cairan. Anda bisa mencoba memperbanyak minum air hangat atau memakan sup dengan kaldu ayam. Hal ini akan mampu meredakan batuk pilek yang anda alami. Dan bila anda terserang demam akibat flu, anda bisa mengompres dahi anda dengan air dingin. Hal ini baik untuk menurunkan panas pada tubuh anda.

Konsumsi vitamin C

Vitamin C dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi anda harus banyak mengkonsumsi vitamin C agar tubuh anda memiliki daya tahan yang baik. Selain itu, vitamin C juga baik untuk meningkatkan sel darah putih yang baik mampu melawan virus dalam tubuh. Makanan ynag banyak megandung vitamin C adalah jeruk, pepaya dan wortel.

Cabai rawit

Cabai mengandung capcaisin yang mampu meningkatkan sirkulasi darah. Jika sirkulasi darah pengiriman vitamin dan nutrisi ke seluruh tubuh akan sangat baik. Selain itu, panas pada capcaisin juga mmapu melelehkan penyumbatan yang terjadi pada rongga hidung. Namun bila anda menderita maag, sebaiknya tidak mengkonsumsi cabai.

Jahe

Jahe dikenal sebagai tumbuhan yang memiliki antivirus alami sehingga baik untuk melawan virus penyebab batuk pilek pada tubuh. Jahe juga mampu mempromosikan pembentukan sneyawa antibakteri. Caranya ambil 2 potong jahe dan tumbuk, selanjutnya campurkan dengan madu dan sedikit merica bubuk.

Kunyit

Kunyit adalah bahan alami yang mampu meniungkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu kunyit juga baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melancarkan peredaran darah. Caranya cukup ambil perasan air kunyit dan campurkan pada segelas susu. Minum ramuan ini 3x sehari dan anda akan mamapu mencegah timbulnya batuk pilek serta mengaktifkan fungsi hati.

Bawang putih

Bawang putih memiliki antibodi yang kuat. Bawang putih juga baik meningkatkan sirkulasi udara sehingga mampu mengirim nutrisi dengan cepat ke seluruh tubuh. Selalu masukan bawang putih pada makanan anda. atau konsumsi bawang putih saat perut masih kosng dalam keadaan mentah. Ini baik untuk kesehatan.

Baca juga : Obat Tradisional Diabetes Menggunakan Bahan Alami

Itulah obat tradisional batuk pilek yang bisa anda coba dirumah bila batuk pilek mulai meyerang. Obat tradisional di atas snagat mudah ditemui di dapur rumah anda, jadi anda tidak perlu khawatir, akan kesulitan untuk menemukan obat tradisional ini.

loading...