Pengemis Ini Kantongi Uang Jutaan Rupiah, Ini Alasannya

Category : Fakta Unik

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

Pengemis Ini Kantongi Uang Jutaan Rupiah, Ini Alasannya
5 (100%) 1 vote

Seorang pengemis tua kedapatan oleh Dinas Sosial Jakarta Timur sedang mengemis di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Tegalan, Matraman, Jakarta Timur. Hal yang bikin tercengang yakni pengemis itu membawa uang senilai Rp.3,4 juta di sakunya.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Benny Martha mengungkapkan pada keterangan tertulisnya sebagaimana yang kami kutip dari laman elshinta.com, Rabu (7/6/2017) “Kami melihat pengemis itu membawa uang total sekitar Rp.3,4 juta dengan uang logam yang belum di hitung. Rencananya uang tersebut akan ia berikan ke anak cucunya di Padang, Sumatera Barat,” ujar Benny dalam keterangannya.

Saat dibawa oleh petugas, para petugas mengeluhkan kalau aroma tubuh dari pengemis itu sangatlah menyengat, menurut mereka pengemis tersebut tidak mandi dalam waktu yang lama.

Image by : Elshinta.com

Setelah dilakukan pemeriksaan akhirnya pengemis itu diketahui bernama Jasir (75), sayangnya ia sulit untuk diajak berkomunikasi dan cara bicaranya pun masih medok dengan bahasa daerah sehingga petugas pun kesulitan untuk mengulik tentangnya.

Tak hanya itu, pendengaran dan penglihatan pengemis itu juga sudah mulai berkurang karena usianya yang terlampau tua.

“Sekarang kami telah membawanya ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung Jakarta Timur. Disana ia akan mendapatkan pelayanan sosial agar hidupnya menjadi lebih baik,” tutur Benny.

Pihaknya pun mengingatkan kepada seluruh warga Ibu Kota untuk tidak memberikan sedekah kepada gelandangan ataupun pengemis, bila ingin beramal maka salurkanlah bantuan ke lembaga amal yang resmi sehingga bantuan anda tertuju ke orang yang memang benar membutuhkan.

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.