Pengertian SEO Onpage & Offpage

Category : Blogging
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

Pengertian seo onpage dan offpage mungkin tidak asing lagi bagi sebagian orang yang telah terbiasa berkecimpung didunia internet atau yang biasa disebut webmaster. Tapi, untuk para pemula yang baru terjun ke dunia blog, tentu akan mengalami kesulitan untuk memahami apa itu Seo. Seo merupakan akronim dari Search Engine Optimization merupakan suatu cara ataupun teknik yang dapat digunakan untuk membuat situs ataupun blog yang kita buat berada pada halaman pertama atau menempati posisi pertama di mesin pencarian (search engine).

Pengertian Seo Onpage Dan Offpage Menurut Wikipedia

Seo merupakan rangkaian proses yang sistematis, bertujuan demi meningkatkan volume serta kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu, yang didasarkan dengan mekanisme kerja atau algoritma dari mesin pencari. Ada beberapa keuntungan yang didapat dengan menggunakan teknik seo.

  • Akan mendatangkan traffic yang banyak
  • Meningkatkan penjualan
  • Meningkatkan daya saing

Di atas tadi sudah dijelaskan mengenai Pengertian seo onpage dan offpage. Dan sekarang kita masuk ke dasar seo itu sendiri. Sebenarnya ada 2 dasar teknik seo, ada juga yang menyebutnya 3. Sebenarnya kedua persepsi ini benar yang menyebutkan 3, maksudnya yaitu dengan menambahkan dasar Riset Keyword ke dalam dasar seo, itu tentu benar sebab seo tanpa dasar riset keyword ini rasanya percuma.

1. Seo Onpage

Seo onpage merupakan teknik mengoptimisasi halaman dari website tersebut dengan menerapkan beberapa dasar keyword yang telah ditentukan. Dengan adanya teknik-teknik seo onpage membuat situs anda akan dinilai relevan oleh Google. Dasar-dasar seo onpage:

• Title Tag
Tittle tag merupakan judul yang akan dibaca oleh mesin pencari. Title tag dapat diganti menggunakan plugin dari wordPress.

• Meta Description
Meta description merupakan keterangan dari suatu halaman berdasarkan postingan anda. Anda bisa memodifikasi meta description dengan menggunakan plugin SEO by Yoast agar meta description terlihat lebih menarik.

• URL
Uniform Resource Locator atu URL merupakan rangkain dari beberapa huruf yang akan membentuk link yang berfungsi menuju suatu halaman situs, jadi tentu URL sangat berpengaruh pada Search Engine Optimization.

• Heading
Heading merupakan kumpulan kata yang nantinya menjadi judul atau subjudul dalam sebuah dokumen html. Html menyediakan enam tingkatan level untuk level pertama merupakan yang terbesar sedangkan yang level 6 adalah yang terkecil.

• Link to Authority Site
Link autority site merupakan postingan yang terdapat link-link lain menuju situs-situs terpercaya atau lebih tepatnya dipercayai oleh Google seperti youtube, wikipedia dan masih banyak lagi.

2. Seo Offpage

Merupakan teknik seo dengan mengoptimisasi suatu halaman website dari luar situs yaitu dengan menggunakan backlink. Backlink merupakan link dari halaman kita yang berada pada halaman situs orang lain yang mempunyai page rank yang tinggi.

Search engine atau mesin pencarian salah satunya Google sangat menyukai baclink yang berkualitas seperti backlink dari situs authority atau situs yang dipercayai Google, seperti Wikepedia, Youtube dan lain-lain. Oleh karena itu suatu situs akan diangkat apabila mempunyai backlink dari situs yang berPR tinggi.

Sampai disini dulu mengenai postingan pengertian seo onpage dan seo offpage mudah-mudahan dapat membantu dan bermanfaat.

loading...