7 Penyebab / Cara Mengatasi Lingkaran Mata Hitam dan Kantong Mata

Category : Kesehatan
7 Penyebab / Cara Mengatasi Lingkaran Mata Hitam dan Kantong Mata
5 (100%) 3 votes

Penyebab Lingkaran Mata Hitam – Lingkaran mata hitam atau yang biasa dikenal dengan mata panda adalah salah satu keadaan yang sangat menganggu penampilan. Mata hitam ini akan membuat anda terlihat lelah dan membuat anda terlihat kurang tidur. Segera cari tahu penyebab lingkaran mata hitam dan kantong mata agar anda dapat meminimalisir setiap penyebab hal tersebut.

Penyebab Lingkaran Mata Hitam

Penyebab Lingkaran Mata Hitam

Penyebab Lingkaran Mata Hitam dan Kantong Mata

Segera kurangi kebiasaan buruk atau cepatlah mengambil tindakan yang tepat untuk menghindari masalah satu ini. Mengetahui penyebab lingkaran mata hitam dan kantong mata memang harus diketahui oleh anda yang punya masalah akan hal ini.

  1. Gaya hidup

Coba lihat apakah gaya hidup anda saat ini tidak baik, misalnya kebiasaan merokok atau minum alkohol? Ternyata kebiasaan buruk ini mampu membuat pembuluh darah akan lebih terlihat di bagian kulit.

  1. Kekurangan cairan

Pastikan tubuh anda menerima asupan cairan 8 gelas per hari agar terhindari dari masalah dehidrasi. Dehidrasi mampu menyebabkan munculnya lingkaran hitam di area mata anda. Selain perbanyak minum air putih anda juga disarankan mengurangi kebiasaan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung garam.

  1. Menatap komputer terlalu lama

Anda yang sering menatap komputer terlalu lama mampu membuat mata anda menjadi tegang dan terlihat lelah. Bahkan untuk jangka panjang lingkar mata hitam pun tidak dapat dielakkan. Oleh karena itu, atur layar komputer anda dari jarak pandang mata. Sebaiknya 20 inci jarak pandang mata menatap layar komputer.

Baca juga : 1001 Cara Mengatasi Susah Tidur / Insomnia Secara Alami

  1. Stres

Jangan stres kalau lagi banyak masalah, namun bawalah dengan berdoa atau melakukan hal yang menyenangkan.Jika anda stres maka membuat kulit anda juga ikutan stres, alhasil wajah pun terlihat kusam dan lingkaran mata hitam akan menghampiri anda.

  1. Kurang tidur

Kurang tidur juga berimbas pada hadirnya lingkaran mata hitam atau kantung mata. Jadi pastikan bahwa mata anda tidur sebelum jam 11 malam dan tidurlah dengan cukup yaitu 6 sampai 8 jam setiap hari.

  1. Anemia

Anemia atau kekurangan zat besi mampu membuat bagian bawah mata anda menjadi kebiruan. Oleh sebab itu, periksalah ke dokter jika anda mengalami gejala anemia misalnya kulit terlihat pucat, sesak napas, detak jantung menjadi cepat dan anda mudah lelah.

  1. Faktor usia

Usia yang bertambah juga mampu membuat kolagen menjadi berkurang dan menipis. Hal inilah yang akan menyebabkan munculnya bercak di berbagai macam bagian kuli. Apalagi jika anda sering berjemur maka ini akan mempercepat pengurangan kolagen di bagian kulit anda.

Cara Mengatasi Lingkaran Mata Hitam / Mata Panda

Untuk mebaca cara mengatasi mata panda, anda bisa membacanya disini.

Apapun penyebab lingkaran mata hitam dan kantong mata, sebaiknya segera diatasi dan dicegah agar tidak bertambah parah dan malah merusak penampilan anda.

loading...