Penyebab Timbulnya Jerawat Di Wajah

Category : Kesehatan
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

Tumbuhnya jerawat memang membuat kita menjadi kurang percaya diri, apalagi jika jerawat tersebut tumbuh di wajah, benar-benar membuat kita merasa sebal. Ada baiknya Anda mengetahui dan paham tentang penyebab timbulnya jerawat yang hadir pada wajah Anda, dengan cara ini setidaknya mampu membuat Anda lebih awas untuk mengantisipasi hadirnya penyakit kulit yang satu ini.

5 Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat yang paling Mendasar

1. Faktor keturunan

Faktor keturunan juga salah satu faktor mendasar, cobalah Anda lihat orang tua Anda, ketika masih muda ataupun sekarang apakah mereka berjerawat atau tidak.

2. Faktor jenis kulit

Biasanya jenis kulit berminyak paling mudah diserang jerawat, tapi jangan salah kulit kering-pun banyak yang berjerawat. Intinya rajin-rajinlah merawat kelembaban muka.

3. Faktor skincare

Memang ada sebagian kosmetik memberikan beberapa reaksi kulit bagi para penggunanya yang baru menggunakan produk tersebut. Tapi, jika jerawat-jerawat yang timbul di wajah sudah sangat mengkhawatirkan, sebaiknya hentikanlah pemakaiannya.

4. Faktor kebersihan

Ini merupakan faktor yang sangat klasik. Menjaga kebersihan adalah kewajiban yang harus Anda jalani, apabila Anda tidak menginginkan kulit wajah Anda berjerawat.

5. Faktor kebiasaan

Sebenarnya hubungan antara faktor kebiasaan dan kebersihan saling berkaitan, jika Anda selalu menjaga kebersihan, maka Anda juga akan terbiasa untuk membersihkan muka setiap harinya.

Penyebab Hadirnya Jerawat pada tiap Titik / Wilayah Wajah

Apakah Anda tahu bahwa ada sebagian wilayah wajah yang dapat diketahui asal terjadinya jerawat tersebut. Jika belum tahu, maka bacalah sampai tuntas informasi di bawah ini.

1. Sekitar Dahi

Apabila Anda mengalami jerawat pada wilayah ini, berarti kemungkinan ada yang salah dari sistem pencernaan Anda.

2. Pertengahan alis kiri dan kanan atau di atau tulang hidung

Penyebab Timbulnya Jerawat pada area ini menAndakan bahwa kerja hati Anda mengalami permasalahan. Maka disarankan cobalah untuk melakukan istirahat yang cukup dan rutin berolahraga.

3. Pelipis

Kerja ginjal yang kurang baik juga dapat menyebabkan hadirnya jerawat pada wilayah ini, maka perbanyaklah minum air putih.

4. Hidung

Periksalah tekanan darah Anda bisa jadi adanya kesalahan pada jantung yang menyebabkan jerawat hadir di wilayah ini.

5. Telinga

Kurangnya cairan atau dehidrasi akan memperburuk kinerja ginjal, maka disarankan untuk memperbanyak minum air putih apabila Anda mengalami jerawat pada wilayah ini.

6. Pipi

Sistem pernapasan Anda mungkin mengalami gangguan, sehingga hadirnya jerawat di wilayah ini. Jika Anda perokok, maka hentikanlah kebiasaan buruk tersebut.

7. Dagu

Ini merupakan wilayah atau zona yang ditimbulkan karena stress dan perubahan hormon. Biasanya keadaan-keadaan ini sering dialami oleh para wanita yang sedang mengalami siklus menstruasi.

8. Pertengahan dagu

Zona ini menAndakan bahwa ada yang salah dengan perut Anda, maka disarankan untuk memperbanyak asupan serat dan perbanyaklah mengonsumsi teh herbal.

9. Leher

Hadirnya jerawat pada sekitaran wilayah ini mungkin juga dikarenakan tubuh Anda sedang melawan bakteri penyakit yang membahayakan.

Itulah beberapa faktor penyebab timbulnya jerawat yang paling mendasar, serta beberapa informasi mengenai penyebab hadirnya jerawat pada setiap wilayah wajah.

Baca juga : Cara Mengatasi dan Menghilangkan Jerawat Dengan Sangat Mudah

loading...