Perselisihan Dalam Pernikahan Beresiko Penyakit Jantung

Category : Kesehatan

Caraku.net – Tahukah anda salah satu penyebab penyakit jantung adalah perselisihan dalam hubungan keluarga ? Dalam penelitian yang dilakukan oleh journal of health and social behaviour, pernikahan yang selalu menimbulkan kritikan, tekanan, serta tuntutan selama puluhan tahun dapat berbahaya bagi jantung pria, terlebih lagi jika sang istri selalu saja berfikiran negatif tentang pasangannya.

matatelinga_perselisihan-dengan-pasangan

Dan dalam penelitian tersebut juga diketahui kalau kualitas pernikahan yang tidak baik dapat berdampak buruk untuk jantung bahkan berisiko penyakit arteri apabila sudah tua nantinya.

Para penelitian telah membuktikan stres yang terjadi akibat pernikahan yang penuh dengan tekanan dapat berpengaruh pada fungsi kekebalan tubuh manusia terutama pria.

Ahli sosiologi dari michigan state university amerika serikat hui lui menyarankan seorang istri haruslah mengikuti dan mendukung penuh apapun yang dilakukan sang suami meskipun hal tersebut berat baginya, ini adalah salah satu langkah yang baik untuk merawat sang suami agar dapat bertahan lama dan menghidupi keluarga sebagaimana mestinya.

Apa pendapat anda akan hal ini sobat ? Berikan komentar anda ya terimakasih.