Rahasia Keuntungan Shalat Tarawih Yang Tidak Banyak Orang Ketahui

Category : Islami
Rahasia Keuntungan Shalat Tarawih Yang Tidak Banyak Orang Ketahui
5 (100%) 3 votes

Shalat tarawih merupakan salah satu shalat yang di kerjakan pada saat bulan ramadhan tiba, shalat ini sendiri di beri nama tarawih karena mempunyai arti sebagai istirahat dimana shalat ini dilaksanakan setelah umat muslim selesai menjalankan shalat wajib.

Disamping itu juga, syarat shalat tarawih ini tidak di anjurkan untuk tidur terlebih dahulu, dengan demikian shalat tarawih ini berbanding terbalik dengan shalat tahajud yang mengharuskan tidur lebih dulu. Shalat ini hukumnya sunnah atau dianjurkan bagi umat muslim di seluruh dunia, bahkan menurut beberapa ulama besar ada yang beranggapan bahwa shalat tarawih ini hukumnya sunnah muakad atau sangat di anjurkan bagi umat islam.

Taukah anda ? sebagian besar dari para ulama malikiyah, mereka berpendapat bahwa shalat seperti tarawih ini akan lebih afdol lagi jika di kerjakan secara berjamaah dengan yang lainnya.

Mengapa demikian ? karena dengan shalat tarawih berjamaah maka secara otomatis pahala yang kita dapatkan pun semakin berlipat ganda, oleh karena itu bagi anda yang mempunyai keluarga maka tak ada salahnya untuk berjamaah di mushola atau masjid. Selain mendapat pahala, ada beberapa keutamaan dari shalat tarawih yang satu ini, nah jika anda penasaran maka bisa membaca tulisan yang ada pada bagian bawah ini.

Shalat Tarawih

Apa Saja Sih Keutamaan Shalat Tarawih Itu ?

1. jika shalat berjamaah, maka di anggap seperti shalat semalam penuh

Salah satu keutamaan dari shalat tarawih ini adalah jika kita shalat bersama imam maka di anggap seperti shalat semalaman penuh. Menurut salah satu sabda nabi besar Muhammad, beliau pernah bersabda bahwa barang siapa yang shalat bersama imam sampai dengan selesai, maka akan di tulis untuknya pahala qiyam satu malam penuh.

Dari sabda nabi ini dapat kita tarik kesimpulan bahwa nabi menganjurkan kita untuk memilih shalat berjamaah atau bersama – sama sehingga pahala yang di terima semakin banyak.

2. bisa di ampuni dosa nya

Dengan melaksanakan shalat tarawih ini dengan teratur dan benar, maka sebagai hadiahnya Allah akan mengampuni dosa – dosa kita yang selama ini sudah di perbuat. Jenis dosa yang bisa di ampuni Allah pun ada dua jenis, yaitu dosa besar dan juga dosa kecil, dengan demikian maka dengan menjalankan shalat tarawih berdasarkan ini bisa membawa berkah yang begitu besar dalam hidup kita. Misalnya Allah akan mengampuni dosa yang sudah kita lakukan selama ini, oleh karena itu jika bulan suci sudah tiba marilah kita bersama –sama menjalankan shalat tarawih di mushola atau masjid.

Baca juga : 7 Tips Cara Berbuka Puasa Dengan Baik Dan Benar

Demikianlah tadi beberapa informasi singkat tentang shalat tarawih semoga bisa menambah pengetahuan anda di bidang shalat tarawih yang hanya di kerjakan satu tahun sekali ini.

loading...