Resep Cara Membuat Es Krim Goreng Enak Mudah

Category : Resep Masakan

Siapa yang tidak mengenal es yang satu ini ? es krim seperti minuman seribu umat tidak pernah mengurangi minat seseorang untuk mencobanya. Bahkan sekarang es krim telah menjadi salah satu minuman yang telah di modifikasi sedemikian rupa, es krim goreng namanya. Pada umumnya es krim berbentuk es dan tentu dingin, namun pada es krim goreng terdapat perbedaan dari es krim pada umumnya. Tentu timbul pertanyaan anda bagaimana es kok digoreng ? Inilah faktanya kalau memang benar es krim yang satu ini adalah es krim goreng.

Di artikel kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuat es krim goreng enak dan mudah yang pastinya dengan rasa maknyus lezat, tidak perlu ribet kok di sini kami akan memberikan anda langkah mudah namun tetap di imbangi dengan cita rasa yang tidak kalah di tempat penjualan es krim goreng ini.

es-krim

Bahan Untuk Membuat Es Krim Goreng

Seperti biasa, sebelum memulai proses pembuatan diharuskan terlebih dahulu teman teman menyiapkan bahannya, berikut bahan untuk pembuatan es krim goreng :

  • Es Krim Secukupnya
  • 50 gr tepung roti
  • Roti Tawar Secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • 1 butir telur ayam
  • Saus Strawberry untuk pelengkapnya (bisa diubah sesuai selera anda)

Cara Membuat Es Krim Goreng Mudah Dan Praktis

  1. Siapkan roti tawar terlebih dahulu lalu isi dengan es krim dan bentuk seperti bola, pada saat pengerjaannya haruslah es krim tertutup rapat agar ketika di goreng nanti tidak meleleh.
  2. Selanjutnya ayah terlebih dahulu tepung roti lalu letakkan di dalam mangkuk
  3. Kocok lah telur yang sudah disiapkan sebelumnya di dalam mangkuk kosong
  4. Lalu masukkan roti tawar tadi kedalam mangkuk tepung roti dan gulingkan, selanjutnya angkat & masukkan kedalam mangkuk berisi telur lalu gulingkan kembali, setelah itu gulingkan kembali roti tawarnya kedalam tepung roti hingga merata.
  5. Gorenglah roti tawar bulat tersebut kedalam minyak panas sampai warnanya terlihat kuning keemasan
  6. Selanjutnya angkan lalu belah es krim goreng menjadi 2 bagian
  7. Es krim goreng enak dan lezat siap dihidangkan, namun agar tampilan dan rasanya lebih terlihat enak jangan lupa untuk menambahkan saus strawberry (bisa diubah sesuai selera).

Resep dan cara membuat es krim goreng selesai & siap disantap, yang perlu di perhatikan disini saat membalut es krim kedalam roti haruslah tertutup rapat jangan sampai ada celah sedikitpun karena jika terdapat celah sedikit saja maka akan membuat es didalamnya cair saat di goreng. Anda punya resep masakan yang ingin di publikasikan ? akan kami bantu publikasikan di website ini dengan menyertakan data lengkap anda, silahkan hubungi kami di halaman Contact Us ya.

Baca juga : cara membuat es kacang merah khas palembang enak dan mantab