Resep Cara Membuat Pempek Dos Tanpa Ikan Enak

Category : Resep Masakan
Resep Cara Membuat Pempek Dos Tanpa Ikan Enak
4.81 (96.25%) 16 votes

Cara Membuat Pempek Dos – Jika anda beranggapan bahwa pempek khas Palembang hanya dibuat dengan menggunakan bahan dasar ikan maka kali ini kami akan memberikan resep yang berbeda. Pempek dos yang enak bukan hanya dibuat dengan menggunakan ikan namun juga dibuat tanpa ikan. Hasil yang dibuat pun akan terasa enak, empuk dan juga lembut.

Pempek dos kali ini memang dibuat tanpa ikan namun tetap lezat, selain itu harganya yang murah menjadikan pempek pos sebagai hidangan yang dapat anda coba. Penasaran cara membuatna? Silahkan baca tulisan ini sampai selesai.

Pempek Dos

Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak

 

[sociallocker]

 

Anda dapat langsung mencoba resep pempek dos tanpa ikan enak ini. Dalam membuatnya ada beberapa bahan yang harus anda kumpulkan.

Bahan pempek :

  • 1 kg tepung sagu
  • 1/4 kg tepung terigu
  • 2 butir telur ayam
  • 1 liter air air putih bersih
  • Garam secukupnya

Cara membuat pempek :

  1. Langkah pertama adalah dengan mencampurkan air dan tepung terigu kemudian masak menjadi bubur dan dinginkan.
  2. Jika dingin tambahkan 2 butir telur yang telah dikocok dan masukkan tepung sagu kemudian aduk sampai merata. Jangan lupa juga untuk memberikan garam secukupnya.
  3. Setelah adonan menyatu maka bentuklah sesuai dengan selera anda, anda dapat mengisinya dengan telur akan menggunakan tahu.
  4. Didihkan air di dalam panci dan tambahkan minyak goreng dan rebus pempek dos yang sudah dibentuk tadi sampai mengembang atau matang.
  5. Selesai, pempek dos sudah selesai. Anda dapat menikmati pempek dengan cara digoreng ketika anda ingin menikmatinya.

Baca juga : Resep Rahasia Cara Membuat Laksan Khas Palembang

Bahan cuko :

  • 500 ml air air
  • 200 gram gula merah
  • 3 buah bawang putih
  • 3 buah cabe merah
  • Garam dak cuka secukupnya

Cara membuat cuko :

  1. Langkah pertama yang harus anda siapkan adalah dengan menghaluskan bawang putih dan cabe murah
  2. Masaklah air sampai matang dan masukkan halusan bawang putih, cabe merah dan gula merah sampai matang. Kemudian berilah garam dan kecap, serta jangan lupa menambah cuka secukupnya.

[/sociallocker]

  • Baca juga : Resep Cara Membuat Tekwan Khas Palembang

    Anda dapat menikmati pempek dos dengan menggunakan cuko lezat. Nikmatilah selagi masih panas dan kami yakin resep pempek dos tanpa ikan enak ini akan membuat anda dan semua yang mencicipinya akan ketagihan. Jadi tidak perlu membuatnya dengan menggunakan ikan jika tidak punya modal lebih membuat pempek menggunakan ikan. Selain itu, ini dapat menjadi sampel dagangan anda jika anda berkeinginan membuka usaha makanan dengan modal yang kecil dan diperuntukkan untuk anak-anak atau kalangan menengah ke bawah.

    Tertarik ingin mencobanya? Semoga sukses.

    loading...