Resep Minuman Cara Membuat Teh Tarik Dengan Mudah

Category : Resep Masakan

Tek tarik adalah minuman hangat yang menjadi khas negeri Jiran, Malaysia. Namun, kebanyakan dari penjual minuman ini adalah orang Muslim India yang berdiam di negara Malaysia dan juga negara Singapura. Minuman hangat ini juga telah bisa ditemui di salah satu kota di negara Indonesia, yakni Aceh. Nama teh tarik sendiri karena pada proses pembuatan teh tarik terlebih dulu dituangkan dengan cara memindahkannya dari satu gelas ke gelas lainnya. jadi istilahnya ada tarik menarik antar kedua gelas. Proses pembuatan teh tarik dengan cara tarik menarik ini adalah untuk mendinginkan keadaan teh supaya tidak terlalu panas. Jadi, saat disajikan suhu teh sudah dalam keadaan enak dan hangat.paling enak teh tarik disajikan dengan makanan lain seperti roti canai dan roti telur.

Anda yang ingin mencoba mencicipi seperti apakah rasanya teh tarik ini, tidak perlu lagi pergi ke negara lain seperti Malaysia dan Singapura. Tidak juga harus pergi ke Aceh, sebab kali ini akan saya berikan informasi mengenai cara membuat teh tarik. Jadi, anda bisa membuat minuman hangat yang satu ini sendiri di rumah anda.

Resep Minuman Cara Membuat Teh Tarik Dengan Mudah

Resep Minuman Cara Membuat Teh Tarik Dengan Mudah

Cara Membuat Teh Tarik Hangat

Sebelum membuat teh tarik, anda harus mempersiapkan beberapa bahan-bahan. Berikut ini ada sejumlah bahan yang harus anda persiapkan untuk membuat minuman hangat teh tarik.

Bahan Membuat Teh Tarik

  1. Teh yang beraroma melati sebanyak 1 bungkus
  2. Air panas sebanyak 100 ml
  3. Susu kental manis sebanyak 3 sendok makan atau sesuai selera

Nah, itulah beberapa bahan yang harus dipersiapkan. Supaya rasa teh tarik nantinya enak dan sama seperti teh tarik pada umumnya, sesuaikan takaran setiap bahannya seperti yang saya tuliskan di atas, ya. Selain itu anda juga perlu mempersiapkan gelas stainles yang bergagang sebanyak 2 buah. Langsung saja berikut ini cara membuat teh tarik.

Baca juga : Resep Minuman Cara Membuat Jus Timun Untuk Perawatan / Kesehatan

Cara Membuat Teh Tarik

  1. Seduhlah teh seperti biasanya di dalam 1 gelas yang sudah disiapkan. Gunakan air yang masih panas dan aduk hingga mengental, tunggukan sampai airnya berubah warna.
  2. Kemudian anda tambahkan susu kental manis di dalam teh yang sudah diseduh tadi, diaduk lagi sampai susu kental manisnya merata dan tidak ada lagi yang menggumpal.
  3. Siapkanlah 1 gelas stainsles lainnya yang masih kosong, selanjutnya anda tuangkan teh yang sudah dibuat di gelas yang satunya. Tuangkan ke gelas yang masih kosong sambil anda tarik, lakukan ini berulang kali sampai tehnya benar-benar teraduk dan bercampur menjadi rata. Nanti akan muncul buih-buih di atas tehnya.
  4. Terakhir anda tuangkan teh tarik ke dalam gelas lalu sajikanlah selagi masih hangat.

Nah, itulah cara membuat teh tarik. Sangat mudah sekali, kan? Sekarang ini bisa merasakan sendiri bagaimana rasanya minuman hangat teh tarik.