Rumah Kayu Minimalis, Tips Memilih Model Dan Desain

Category : Properti

Rumah kayu minimalis sekarang banyak diminati orang pada beberapa tahun terakhir ini, disamping dapat memberikan kesan yang terlihat elegan design rumah kayu minimalis pun terlihat sangat sederhana dengan memancarkan perpaduan dengan alam sekitar serta terasa begitu menyenangkan.. Alasan utama seseorang memilihnya karena banyak dari mereka yang merindukan suasana kampung halaman mereka akan tetapi memiliki terlalu banyak kesibukan baik itu pekerjaan ataupun semacamnya sehingga tidak dapat menikmati hal tersebut.

Banyak sekali orang yang mengartikan bahwa rumah yang dihuninya merupakan identitas pemiliknya, dengan alasan inilah mereka berlomba lomba untuk membangung rumah unik dan bagus sesuai karakter mereka masing masing.

Hunian yang nyaman dan asri tentu menjadi impian untuk kebanyakan orang, Rumah yang memiliki bahan kayu salah satunya. Rumah dari kayu tentu dapat memberikan kesan unik seperti alam di desa. Salah satu alasan lainnya yang mempengaruhi minat orang memilih model rumah kayu minimalis ini dikarenakan suasana alami nan sejuk yang diciptakan oleh rumah kayu tersebut. tatkala juga pada sebagian orang yang mencintai type model rumah kayu minimalis karena kesan elegan dan klasik dapat terpancar dari rumah itu sendiri.

Beberapa model rumah kayu minimalis yang diminati di pasaran

seiring perkembangan zaman saat ini, banyak sekali timbul ide ide dan inovasi tentang model rumah termasuk juga model rumah kayu ini, maka tak heran bila sekarang anda melihat semakin banyak bermunculan model dan desain pada rumah ini di indonesia terutama di wilayah tempat tempat peristirahatan, salah satu tujuannya agar memberi tahukan bahwa rumah ini pun dapat di kreasikan sebagus mungkin. dan sekarang hadir Dengan perpaduan antara unsur tradisional dan unsur modern.

Bila anda bisa menyempatkan waktu untuk berjalan jalan, maka anda akan mendapati beragam model rumah kayu minimalis dan juga sangat beragam desain nya di pasaran. dan tentu dengan harga yang beragam pula, Mungkin beberapa gambar dibawah ini dapat membantu anda memilih model yang anda inginkan.

 

 

Desain Rumah Kayu Minimalis 2

Desain Rumah Kayu Minimalis 3

Cara Mudah Men Desain Rumah Kayu Minimalis sendiri

Untuk men desain rumah kayu anda tidak harus selalu meniru rumah tradisional yang ada di berbagai daerah kok, memang kebanyakan rumah tradisional memiliki kesan bernilai seni dan banyak berbau mistis, tapi sekarang kan rumah kayu sudah memiliki trend tersendiri yang akan terlihat unik dan menarik namun tidak menghilangkan unsur tradisional nya. atas alasan inilah para pencinta seni melirik rumah kayu minimalis disamping nilai seninya yang tinggi juga harga yang relatif lebih murah.

Anda pun dapat mendesain rumah kayu minimalis yg akan anda miliki tergantung selera anda, rumah kayu bisa di bikin variasi dan juga dapat dibangun menjadi rumah yang memancarkan sensasi modern, mulai dari material kayu, warna, lantai, bentuk halaman, bagian teras, serta bagian atapnya. Anda dapat memadukan desain interior dengan memperlihatkan minimalisme rumah tersebut dengan memasang rak dibagian dinding yang menjulang sampai ke atap ruang tamu, atau anda dapat pula memasang ornamen pada bagian dinding tersebut. Namun yang harus anda ketahui rumah kayu ini memiliki kelemahan tidak tahan lama, salah satu langkah yang harus anda lakukan yaitu memilih kayu yang bagus agar anda dapat menggunakannya cukup lama dan tidak cepat rusak. Berikut kami sertakan beberapa kelemahan lainnya yang dimiliki rumah kayu ini :

  1. Material kayu yang dibentuk tidak terlalu rapat sehingga pada malam hari anda akan merasakan dingin yang berlebihan, bisa anda perhatikan, susunan pada dinding rumah ini tidak tertutup rapat yang mengakibatkan masuknya angin pada saat malam hari.
  2. Harus ada perawatan yang bisa dibilang cukup ekstra guna menjaga agar rumah kayu ini bisa beratahan lama.
  3. Pencahayaan kurang memuaskan, entah mengapa rumah kayu terlihat tidak begitu bercahaya, namun anda bisa akali dengan memasang banyak jendela dan pentilasi di seluruh penjuru rumah.

Setidaknya dengan konsep rancangan milik anda, anda dapat mengantisipasi kelemahan diatas dengan men desain rumah kayu minimalis nya sesuai pertimbangan resiko yang akan anda hadapi selanjutnya.