9 Sayuran Yang Berguna Untuk Menurunkan Resiko Diabetes

Category : Kesehatan
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Cara Menurunkan Resiko Diabetes Secara Alami – Di tahun 2014 ini berdasarkan riset kesehatan dasar kementrian kesehatan Republik Indonesia ada lebih dari 12 juta penduduk indonesia terserang penyakit diabetes, kondisi ini dapat membuat kehidupan si penderita jadi terbatas.

Bagi sobat yang belum terkena penyakit diabets ini, ada baiknya untuk menjaga asupan makanan yang akan masuk kedalam tubuh, salah satunya banyak mengkonsumsi sayur sayuran. Kali ini caraku.net akan memberikan 9 jenis sayuran yang berguna untuk menurunkan resiko penyakit diabetes secara alami.

073330400_1413380573-asparagus

9 Jenis Sayuran Yang Berguna Untuk Menurunkan Resiko Diabetes

Ada banyak sekali di linkungan sekitar kita yang dapat digunakan obat, salah satunya 9 jenis sayuran dibawah ini yang dapat berguna untuk menurunkan resiko diabetes, sayuran itu adalah :

1. Brokoli

Sayuran ini merupakan sayuran sehat dari 3 sayuran tersehat di seluruh dunia, tahukah anda brokoli bagus untuk penyandang penyakit diabetes ? Brokoli mengandung sulforaphane yang dapat berguna untuk mengatur kadar gula di dalam darah pada tubuh manusia.

2. Bayam

Bayam adalah jenis sayuran yang paling mudah untuk didapatkan, menurut british research institute dengan anda banyak mengonsumsi sayur bayam setiap hari maka dapat menurunkan resiko diabetes hingga 20%.

3. Bit

Bit adalah salah satu makanan yang harus dikonsumsi untuk penderita penyakit diabetes, ini karena bit memiliki kemampuan mengatur kadar gula darah serta tekanan darah di dalam tubuh, perlu anda ketahui satu gelas jus dapat menurunkan tekanan darah sistolik lho.

4. Ubi Jalar

Ubi ini mengandung anthocyanin yang dapat mengontrol kadar gula di dalam darah, bukan cuma itu ubi jalar pun ternyata mengandung senyawa antiinflamasi & antivirus yang bagus untuk penyandang penyakit diabetes.

5. Kale

Sayuran ini sekarang sedang populer untuk kalangan mereka yang ingin hidup sehat, karena didalam kale terkandung zat besi, vitamin K, potasium serta vitamin B6 yang bagus untuk melawan penyakit diabetes utnuk orang tua.

6. Kubis

Sayuran ini bisa bermanfaat juga untuk menurunkan resiko diabetes, kubis dapat mencegah diabetes karena dapat menurunkan kadar gula di dalam darah serta menjaga kerja pankreas, pankreas ini dapat menghasilkan insulin yang dapat mengontrol level gula darah di dalam tubuh manusia.

7. Asparagus

Makanan yang satu ini ternyata dapat meningkatkan pankreas serta fungsi pada ginjal.

8. Wortel

Sayuran yang memiliki simbol seorang kelinci ini mengandung beta karoten dan dapat mengendalikan kadar gula darah di dalam tubuh, ini pernah di teliti di inggris langsung lho.

9. Buncis

Sayuran yang hampir menyerupai kacang panjang ini mengandung protein dan serat yang memiliki kadar gula rendah yang baik untuk tubuh serta menjaga gula darah di dalam tubuh tentunya.

Itulah tadi 9 jenis sayuran yang mampu menurunkan resiko diabetes secara alami, semoga bermanfaat untuk anda terimakasih.

Baca juga : apa sih Perbedaan diabetes insipidus dan diabetes melitus

loading...