Sejarah Berdirinya Blogspot Milik Google Inc

Category : Internet
Sejarah Berdirinya Blogspot Milik Google Inc
5 (100%) 3 votes

Seperti yang kita tahu blog merupakan wadah untuk kita memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca, tidak heran jika blog memiliki kasta yang lebih tinggi dibanding dengan beberapa media sosial lainnya. Pada umumnya, orang yang memiliki hoby menulis akan sangat terbantu dengan hadirnya perangkat publikasi ini. Tapi apakah anda tahu bagaimanan sejarah Blogspot? Harusnya anda mengetahuinya apalagi jika anda orang yang memiliki kebiasaan membuat blog melalui Blogger. Di postingan kali ini saya akan memberikan informasi singkat mengenai sejarah perangkat publikasi yang telah mendunia ini.

Sejarah Blogspot Yang Berhasil Dikutip Dari Wikipedia

Blogger dengan alamat situsnya blogger.com / blogspot.com merupakan salah satu perangkat publikasi blog yang pertama kali muncul di dunia, tepatnya 23 Agustus 1999 oleh Pyra Labs. Blogger sangat berperan dalam mempopulerkan format-format blog ke seluruh dunia. Sebelumnya fitur premium pada bloger masih bersifat komersial, tapi pada Februari 2003 Pyra Labs secara resmi diakusisi oleh pihak Google sehingga saat itu pihak Pyra Labs memutuskan untuk menggratiskan semua layanan fitur-fitur dalam blogger.

Pada tahun 2004, salah satu pendiri Pyra Labs mengundurkan diri dari Goole, yaitu Evan Wiliams. Dan akhirnya pada tahun yang sama Google secara resmi membeli Picasa dan menghubungkannya dengan perangkat blogger, sehingga nantinya para pengguna Picasa akan dapat mempublikasikan koleksi-koleksi foto yang diinginkan ke situs blognya.

Selanjutnya, pada 9 Mei 2004, Blogger akhirnnya membuat beberapa perubahan yang cukup besar pada sistem publikasi blognya dengan menambahkan beberapa fitur template yang mampu memenuhi standar web, serta adanya halaman arsip pribadi mengenai setiap postingan dan komentar-komentar dan yang terakhir adanya fitur posting dengan melalui email.

Pada 14 Agustus 2006, Blogger secara resmi meluncurkan versi terbarunya dalam tahapan beta, yang kemudian lebih lanjut diberi nama kode “Invader”. Dan akhirnya para pengguna Blogger berpindah server menuju ke server Google serta pihak Google menambahkan beberapa fitur terbaru. Pada bulan Desember masih tahun yang sama versi baru Blogger ini dikeluarkan dari tahap beta. Dan akhirnya pada Mei 2007 Blogger telah menyelesaikan semua perbindahan data pengguna ke server Google.

Sejarah blogspot berlanjut pada September 2009, pada saat itu Google tengah merayakan ulang tahunnya yang kesepuluh. Saat itu Google memperkenalkan fitur-fitur baru demi menambah kualitas dari Blogger, seperti diantaranya fitur tampilan baru ketika akan memposting tulisan, penyempurnaan gambar dan implemantasi atau penerapan Google Docs meliputi:

  • Adanya penambahan berupa lokasi dari penulisan ketika tulisan itu diposting;
  • Penanggalan tulisan pada saat publikasi;
  • Adanya perubahan tautan pada mode penulisan (compose mode);
  • Layanan penuh;
  • Adanya tampilan pratayang sebelum tulisan dipublikasikan;
  • Adanya toolbar baru yang berciri khas Google.

Satu tahun kemudian Blogger memperkenalkan beberapa template baru serta melakukan desain ulang pada situsnya. Pada tahun 2013 akhirnya Blogger mengupdate fitur-fiturnya seperti fitur komentar dan adanya integrasi pada google+.

Demikianlah sajian infomarsi singkat mengenai sejarah berdirinya blogspot . milik google inc, Ada baiknya sebelum anda membuat akun media sosial anda juga harus tahu asal mula munculnya media sosial tersebut sebagai wawasan tambahan bagi anda.