Sering Mengenakan High Heels Bikin Wanita Sulit Orgasme?

Category : Kesehatan
Sering Mengenakan High Heels Bikin Wanita Sulit Orgasme?
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Portalremaja.co.id – Sepatu hak tinggi atau high heels. Ini adalah salah satu alas kaki favorit banyak wanita untuk melengkapi penampilan saat hangout, ke kantor, menghadiri pesta, atau kencan malam minggu bersama pasangan.

Banyak wanita yang mengatakan bahwa menggunakan high heels bisa meningkatkan rasa percaya diri. Sebenarnya ini merupakan hal yang positif. Sebab dengan rasa percaya diri yang baik, interaksi dengan orang lain pun akan semakin efektif.

Namun, suatu penelitian terbaru menemukan bahwa penggunaan high heels dapat menimbulkan dampak negatif pada kemampuan orgasme wanita saat berhubungan seksual. Hal ini juga diutarakan oleh Dr. Eden Fromberg dari SoHo OBGYN dan Naomi Wolf, pengarang buku Vagina: A New Biography.

Menurut Fromberg, beberapa desainer sepatu ternama dengan sengaja merancang lengkungan pada high heels menyerupai lengkungan pada panggul wanita saat orgasme. Menggunakan high heels tersebut dikatakan dapat menimbulkan kontraksi pada otot dasar panggul wanita, yang juga terjadi pada saat orgasme.

Bila high heels digunakan terus-menerus, otot dasar panggul tidak dapat berkontraksi lebih saat orgasme. Ini dapat mengurangi sensasi yang dirasakan oleh wanita pada saat terjadinya orgasme tersebut.

Namun, hal tersebut masih sebatas teori atau hipotesis dari seorang pakar. Hingga saat ini, belum terdapat penelitian yang bisa menemukan hubungan sebab akibat dari pemakaian high heels dan gangguan orgasme.

Karena itu diperlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan kaitan antara penggunaan high heels dan kesulitan orgasme saat bercinta pada wanita. Jadi, jangan buru- buru membuang semua sepatu high heels Anda, ya!