Sering Sakit Perut Di Pagi Hari ? Ini 5 Penyebabnya, Segera Atasi !

Category : Kesehatan
Sering Sakit Perut Di Pagi Hari ? Ini 5 Penyebabnya, Segera Atasi !
Berikan Rating Untuk Artikel Ini
Sering Sakit Perut Di Pagi Hari ? Ini 5 Penyebabnya, Segera Atasi !

Sering Sakit Perut Di Pagi Hari ? Ini 5 Penyebabnya, Segera Atasi !

Sudah baca artikel menarik kami yang berjudul Ini 6 Fakta Bulu Perindu, Pantangannya Mengerikan Bikin Merinding ? jika belum silahkan dibaca dulu ya.

Bangun tidur tapi merasa perut sangat sakit tentu kondisi yang sangat tidak nyaman. Kondisi ini dapat disebabkan oleh beberapa hal. Berikut 5 penyebab sakit perut dipagi hari yang kami kutip dari laman detik.com.

  1. Irritable Bowel Syndrome (IBS) adalah salah satu penyebab yang sering kali diderita diwaktu pagi hari. Kondisi ini membuat makanan turun lebih cepat ke usus sehingga membuat kita merasa sangat tidak nyaman. Stres serta rutinitas yang berubah pun dapat memicu rasa tidak nyaman ini.
  2. Rasa tidak nyaman dibagian perut juga dapat disebabkan oleh gastritis atau radang lambung. Bagi orang yang awam, menyebut penyakit ini adalah penyakit maag. Penyakit ini terjadi karena pola makan yang tidak teratur dan banyak diderita oleh mereka yang suka mengkonsumsi alkohol.
  3. Asam lambung yang terpaut tinggi juga ternyata dapat membuat perut merasa tidak nyaman dipagi hari. Kadang bisa menyebabka nrefluks atau naiknya asam lambung ke area kerongkongan, tandanya yaitu terasa nyeri didada atau heartburn.
  4. Ternyata sembelit atau konstipasi juga mampu membuat rasa perut tidak nyaman dipagi hari. Sulitnya buang air besar dengan konsistensi tinja yang keras menjadikan perut terasa penuh sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman.
  5. Sakit perut dipagi hari juga kerap dirasakan oleh ibu yang sedang hamil, kondisi ini biasanya akan disertai dengan rasa mual dan muntah ketika pagi hari.

Itulah tadi 5 penyebab perut melilit dipagi hari, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel kami lainnya yang berjudul Pria Sering Ereksi ? Hati-Hati Anda Mengidap Penyakit Ini.