Smartphone Dapat Merusak Tulang Leher, Benarkah ?

Category : Berita Hot, Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

Smartphone Dapat Merusak Tulang Leher, Benarkah ?
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Caraku.net – Berapa kali dalam sehari anda menggunakan smartphone ? Semakin sering anda menggunakan smartphone maka semakin membahayakan leher anda pula, ini disebabkan karena anda akan seringkali menundukan kepala dimana hal ini akan membuat tulang engsel pada leher bergerak terus. Akibatnya tulang leher dapat menjadi sakit atau bahkan rusak permanen.

Berdasarkan pendapat & penelitian dari ahli bedah tulang kenneth hansraj, bila manusia menundukkan kepala hingga 60 derajat maka akan sama hitungannya dengan menambah beban dan tekanan pada leher seberat 30kg.

Dalam sebuah studi yang diterbitkan di surgical technology international tepatnya pada edisi ke 25, hansraj mengatakan saat kepala menunduk kebawah ketika menatap smartphone di tangannya maka tekanan di leher menjadi sangat kuat dan semakin kuat. Dalam artian semakin lama / sering anda menatap smartphone tersebut maka tekanan pada tulang leher anda pun menjadi sangat kuat.

11940-smartphone-sebabkan-sakit-leher-dan-punggung

Hansraj menciptakan software desain pada komputer dengan model tulang belakang yang menggambarkan posisi kepala yang membungkuk 0 derajat, 15 derajat, 45 derajat, 30 derajat dan 90 derajat sambil mengukur kekuatan pada tulang belakang.

“Ini merupakan penilaian sangat canggih dari tekanan yang ditanggung oleh leher saat kepala membungkuk” ujar hansraj kepada huffington post, minggu 23 november 2014.

Hasraj pun memaparkan kalau itu merupakan penilaian berdasarkan posisi lejer ke depan, akan berbeda lagi jika bungkukan yang terjadi kedepan dan kesamping.

“Saya sangat merekomendasikan ketika menggunakan smartphone usahakan posisi kepala tegak lurus, ini berfungsi agar tulang pada leher tidak terbebani dengan tekanan” tambahnya lagi.

Selain tulang leher, hasraj pun menginformasikan jikalau akan bermasalah pula pada tulang belakang bila terlalu lama duduk dan menatap layat monitor komputer, cara menanggulanginya yaitu cobalah lakukan peregangan dan mengambil waktu istirahat sambil berjalan jalan sebentar, ini dapat mengurangi mengatasi masalah tersebut.

Apakah anda pengguna smartphone seperti itu ? Perlu anda fikirkan lagi resikonya ya.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.