Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia E3 Dual Terbaru

Category : Teknologi
Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia E3 Dual Terbaru
5 (100%) 2 votes

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia E3 Dual – Untuk melengkapi varian keluarga dari Sony Experia E series, produsen ternama yang satu ini kembali memperkenalkan handset terbarunya yang dijuluki Sony Xperia E3 Dual. Tentuya kehadiran dari smartphone ini menambah segar berbagai produk dari Sony yang juga sudah diperkenalkan ke pasaran diantaranya adalah flagship Sony Xperia Z3 juga Xperia Z3 Compact, serta Sony Xperia M2 Aqua.

Dengan target mengincar konsumen entry level, Sony Xperia E3 Dual merupakan varian Dual SIM yang digadang-gadang telah mendukung jaringan 3G dan koneksi NFC. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu kelebihan Sony Xperia E3 Dual untuk bersaing ditengah banyaknya gempuran berbagai produk di pasaran. Lalu fitur apa saja yang disematkan oleh Sony pada handsetnya yang satu ini?

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia E3 Dual

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia E3 Dual

Spesifikasi Sony Xperia E3 Dual

  • Jaringan: SIM1&SIM2/3GHSDPA
  • Layar: tpeIPS, Ukuran480x854 piksel, 4,5 inci(~ 218ppipixeldensity), – Perlindungan Protection Shatter proof glass
  • Dimensi:137,1×69,4×8,5mm/Berat 143,8g
  • Memori Internal :4GB, 1GBRAM
  • Memori Eksternal:microSD, hingga 32GB
  • Data:3GHSDPA21Mbps, HSUPA76Mbps, EDGEHingga237kbps
  • Konektifitas :Wi-Fi, hotspotWi-Fi, Bluetooth, microUSB0, USBOn-the-go, USB Host, NFC
  • Kamera Primer :5MP (autofocus ; LEDflash)
  • Kamera Sekunder :VGA
  • Baterai:i-Ion 2330mAh
  • OS:AndroidOS, 4.2(KitKat)
  • Chipset:QualcommSnapdragon
  • CPU:Quad-core 1.2 GHz
  • GPU:Adreno305
  • Dual SIM:GSM-GSM

Review Sony Xperia E3 Dual

Fitur Dual SIM Dengan Konektifitas 3 G HSDPA

Menjadi varian Dual SIM dari Sony Experia E, Sony Xperia E3 Dual mendukung jaringan 3G HSDPA  pada SIM 1 dan juga SIM 2 yang dikhususkan untuk jaringan GSM. Jaringan tersebut akan memberikan internet yang cepat dan sangat cocok untuk konsumen tanah air yang hobi berseluncur di dunia maya.

Konektifitas data yang dimiliki oleh smartphone ini pun terbilang lengkap, mulai dari konektifitas standar seperti Bluetooth dan juga Wifi Hotspot, hingga konektifitas pertukaran data canggih seperti USB On-the-go (OTG), serta NFC. Dengan adanyanya konektifitas pertukaran data yang lengkap tersebut, membuat pengguna smartphone ini akan semakin mudah dalam melakukan berbagai aktifitas mengirim serta menerima data dari berbagai perangkat.

Prosesor Quadcore Dan OS Android KitKat

Selanjutnya adalah dapur pacu, dimana hardware dan software yang dimiliki oleh smartphone ini akan mampu memberikan performa yang cukup optimal. Dengan chipset Qualcomm Snapdragon  yang sudah diotaki oleh CPU Quad-core 1.2 GHz, serta dipadukan dengan RAM 1 GB serta GPU Adreno 305 sebagai pengolahan grafis dalam bermain game serta menonton video, akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya dalam melakukan multitasking. Sedangkan system operasi yang dijalankan pada smartphone ini, adalah system operasi Android KitKat.

Lansa Kamera Utama 5 MP

Untuk mengabadikan momen berharga yang terjadi di kehidupan penggunannya, Sony menyematkan lensa kamera dengan resolusi 5 MP. Kamera tersebut memang tergolong biasa saja atau tidak terlalu spesial. Ditambah lagi kamera depan yang hanya memiliki resolusi VGA, membuat Sony Xperia E3 Dual kurang cocok bagi penggunanya yang hobi di dunia fotografi.

Penyimpanan Data Dan Baterai Berkapasitas Besar

Sedangkan untuk penyimpanan datanya, Sony Xperia E3 Dual sudah dibekali dengan memori internal yang memiliki kapasitas 4 GB. Memori tersebut masih bisa diperluas hingga 32 GB menggunakan microSD jika anda merasa memori internal belum cukup untuk memenuhi kebutuhan menyimpan data. Dan untuk baterainya sendiri, smartphone ini sudah dilengkapi baterai Li-Ion yang memiliki kapasitas sebesar 2330 mAh.

Harga Sony Xperia E3 Dual

Menjadi smartphone di kelas entry-level, memang membuat harga Sony Xperia E3 Dual dibanderol cukup terjangkau. Yaitu Rp 2.049.000 untuk harga barunya, dan jugaharga bekas yang berada dikisaran Rp 1.700.000.

loading...