Stop Pake Hand Dryer Ditempat Umum, Bakteri Mengintaimu Atau Ini Akibatnya!

Category : Kesehatan

996c23cd 3447 481d 92b0 aaf5d2b9698e - Stop Pake Hand Dryer Ditempat Umum, Bakteri Mengintaimu Atau Ini Akibatnya!

Portalremaja.co.id – Kamu mungkin sering mendapati toilet yang ada di tempat-tempat umum seperti mal, hotel atau tempat umum lainnya terlihat sangat bersih. Melihat itu, kamu mungkin merasa sudah berada di tempat yang sangat higienis.

Usai mencuci tangan di sana, kamu juga pasti langsung percaya untuk mengeringkan tanganmu yang basah di hand dryer atau pengering tangan. Eits, tapi tunggu dulu, fakta yang dibongkar tentang pengering tangan ini mungkin akan membuatmu berpikir lagi untuk menggunakannya.

Eksperimen baru yang dilakukan oleh seorang ilmuwan bernama Nichole Ward telah menjadi viral. Ia telah menemukan sesuatu yang bersembunyi di mesin pengering tangan tersebut.

Nicole menemukan bahwa dalam pengering tangan, ada beberapa jenis jamur dan bakteri berbahaya yang mengintai kita. Lebih buruk lagi, bakteri-bakteri ini bisa tersebar ke tangan orang-orang yang memakai pengering tangan tersebut. Ih, kok ngeri gitu ya?

87f3ec19 4367 43b0 8ea0 1a15cfcae7e1 - Stop Pake Hand Dryer Ditempat Umum, Bakteri Mengintaimu Atau Ini Akibatnya!

Dalam sebuah unggahan di akun Facebook milik Nicole, ia memperlihatkan gambar eksperimennya pada sebuah cawan petri. Nicole mengungkapkan bahwa ia menancapkan sebuah piring terbuka pada pengering tangan selama tiga menit.

Setelah itu, bakteri-bakteri terlihat memenuhinya. Melihat hal ini, Nicole memperingatkan orang-orang untuk berpikir ulang saat ingin menggunakan pengering tangan.

“Aku menancapkan sebuah piring terbuka pada mesin pengering tangan yang ada di toilet umum hanya dalam tiga menit. Ya, tiga menit saja,” tulis Nicole. “Jangan pernah mengeringkan tanganmu di mesin itu lagi. Ini adalah beberapa jenis jamur dan bakteri patogen yang mungkin menempel di tanganmu. Kamu mungkin berpikir sudah keluar dengan tangan yang bersih.”

Nicole sendiri mengungkapkan kalau ia tidak bermaksud menakut-nakuti orang lain. Ia hanya ingin membagi penemuannya dan berharap orang lain lebih tahu mengenai kenyataan tersebut. Setelah membaca ini, apakah kamu masih berniat menggunakan pengering tangan lagi? Kamu mungkin sungguh harus berpikir ulang.