Terungkap, Ini Bedanya Semangka Kuning Dan Merah Yang Tak Pernah Terfikirkan Oleh Kita

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

Terungkap, Ini Bedanya Semangka Kuning Dan Merah Yang Tak Pernah Terfikirkan Oleh Kita
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Semangka merupakan salah satu buah yang nikmat disantap saat kita merasa gerah. Teriknya matahari atau tenggorokan kering terkadang membuat kita ingin mengonsumsi sesuatu yang segar. Buah semangka menjadi salah satu solusinya!
Tahukah kamu kalau semangka tak hanya memiliki warna merah saja. Namun, ada pula buah semangka yang memiliki daging buah berwarna kuning loh! Selain berbeda warna, kedua buah semangka tersebut juga memiliki beberapa perbedaan lainnya.

Perbedaan kandungan semangka kuning dan merah.

Semangka memiliki perbedaan dalam kandungan vitamin maupun mineralnya. Beberapa perbedaan kandungan tersebut juga berdampak pada manfaat mengonsumsi buah semangka merah maupun kuning.

Semangka kuning mengandung beberapa vitamin dan mineral bermanfaat. Di antaranya seperti citruline, asam amino, likopen, kalium, vitamin A, dan vitamin C yang sangat tinggi. Tak hanya itu, semangka kuning juga mengandung serat alami dan gula yang aman bagi penderita diabetes.

Semangka merah juga mengandung beberapa vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh. Dalam 100 gram sajian semangka merah terdapat fosfor, magnesium, zat besi, selenium, folat, vitamin B6, C, E dan K. Tak hanya itu, protein, niasin dan serat juag terdapat pada daging buah semangka merah.

Manfaat yang berbeda dari kedua jenis semangka ini.

Kedua buah semangka memang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Namun, keduanya juga memiliki beberapa manfaat yang berbeda jika dikonsumsi dengan tepat. Beberapa manfaat mengonsumsi semangka kuning antara lain menjaga kesehatan mata karena kandungan vitamin A, tekanan darah, mencegah stroke, serta baik untuk kesehatan jantung. Tak hanya itu, kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada semangka kuning juga mencegah sariawan muncul.

Semangka merah memiliki beberapa manfaat lain untuk kebaikan tubuhmu. Menangkal kanker, mengatasi sembelit, mencegah dehidrasi, mengatasi nyeri otot, dan mencegah peradangan merupakan beberapa manfaat mengonsumsi daging buah semangka merah. Manfaat lainnya adalah semangka merah dapat menjadi sumber kolagen alami, baik dikonsumsi untuk diet, serta meringankan sistem kerja ginjal sehingga aliran urin tak akan terganggu.

Meski memiliki kandungan dan beberapa manfaat berbeda, namun kedua jenis buah semangka ini tetap nikmat dikonsumsi. Rasanya yang manis begitu menyegarkan, apalagi jika dikonsumsi saat dingin! Enak dan baik untuh tubuh!

Kami juga punya artikel menarik yang mungkin bermanfaat untuk anda yakni Jangan Simpan Semangka Di Dalam Kulkas, Atau Ini Yang Akan Terjadi !

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.