“UC Browser” Aplikasi Browser Tercepat Smartphone Android

Category : Teknologi
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Caraku.net – Jika anda pengguna android tentu kalian pasti mengenal salah satu aplikasi browser “UC BROWSER” ini, aplikasi browser ini ternyata telah menyalip aplikasi pesaingnya dan menjadi paling populer di indonesia baru baru ini, terbukti dengan peringkatnya yang tertinggi di google playstore.

Pihak dari UC Browser merilis di situs resminya mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua pengguna aplikasi browser mobile “smartphone android” yang ada di indonesia, sampai artikel ini di publish uc browser sudah menembus top 10 “top ten” aplikasi gratis di playstore, seperti yang kita tahu untuk masuk kedaftar tersebut bukanlah perkara yang mudah.

081181900_1416513708-UC_Browser

Pertumbuhan UC Browser Di Pasar Indonesia

UC browser memiliki pertumbuhan yang cukup stabil dan signifikan di pangsa pasar indonesia bersama saingan terberatnya google chrome “milik google”, hal ini syah syah saja dimana chrome adalah aplikasi bawaan dari android itu sendiri sedangkan uc browser tidak. Menurut salah satu perusahaan riset bernama stat counter, di tahun 2013 saja uc browser hanya memiliki kurang dari 6% saja di pasar pengguna aplikasi browser mobile di android.

Sedangkan di tahun 2014 ini, UC Browser berhasil merangkak naik hingga mencapai 15%, ini merupakan prestasi yang memuaskan tentunya untuk pertumbuhan aplikasi ini kedepannya agar dapat berkelanjutan di masa yang akan datang dimana persaingan ketat aplikasi mobile sungguh sangat luar biasa.

UC Browser pun menyebutkan kalau kecepatan serta lokalisasi merupakan kelebihan dari aplikasi yang diadopsinya tersebut, dia pun menambahkan penggunanya di indonesia bisa mendapatkan kelebihan dalam hal lokalisasi mendalam & teknologi untuk mempercepat browsing dan memuat suatu halaman.

Hal ini dikarenakan kompresi data serta akselerasi clud pada aplikasi ini bisa beradaptasi dengan baik di negara kita indonesia walaupun jaringan infrastrukturnya masih bisa dianggap minim. UC browser pun tidak cuma dapat menghemat konsumsi data yang mengakibatkan pengguna internet smartphone lebih terjangkau, namun juga dapat mempercepat loading suatu halaman web di berbagai jaringan yang ada.

Contohnya saja aplikasi paling populer di indonesia “facebook”. Dengan menggunakan uc browser bisa memungkinkan para penggunanya untuk lebih cepat memuat halaman pada facebook dengan cara memanfaatkan dedicated server serta teknologi akselerasi cloud.

Kelebihan lainnya dari aplikasi browser android ini uc browser juga menyediakan rangkaian konten & layanan untuk dapat memenuhi berbagai permintaan pasar lokal contohnya saja skor sepak bola secara langsung, mendownload musik mp3, dan lain sebagainya yang dapat di akses dengan mudah oleh penggunanya di halaman homepage. Seperti yang kita ketahui bahwa sepak bola merupakan olahraga ter populer di indonesia & uc browser memanfaatkannya dengan mendesain ulang homepagenya untuk dapat menyediakan one stop platform konten agar penggunanya bisa mengakses skor langsung, statistik pertandingan, komentar teks langsung, video, foto, dan lain sebagainya.

Contoh lainnya pada bulan ramadhan lalu saja uc browser pun mempermudah para umat muslim di indonesia agar bisa mendalami agama serta keyakinannya dengan cara menyediakan al-quran, ramadhanku (agar dapat melihat waktu serta jadwal shalat), lagu religi, kata mutiara dan bijak, serta masih banyak manfaat lain sejenisnya.

Kesimpulannya dengan menggunakan aplikasi uc browser para penggunanya bisa membuka situs dengan lebih cepat, lebih pribadi, download secara cerdas, serta dapatkan skor langsung sepakbola dimanapun anda berada.

Apakah anda salah satu pengguna aplikasi mobile browser ini ? jika ya berikan kesan dan pengalaman anda di kolom komentar ya, stop jadi silent rider biasakan meninggalkan jejak untuk mengutarakan pendapat anda dan jika berkenan juga silahkan share artikel ini ke teman anda dengan mengklik share on dibawah ini. Terimakasih.

loading...