Waktu Shalat Terpanjang, Inilah Waktu Sholat Zuhur dan Isya

Category : Islami

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

Waktu Shalat Terpanjang, Inilah Waktu Sholat Zuhur dan Isya
5 (100%) 1 vote

Waktu shalat merupakan salah satu waktu yang sangat di tunggu – tunggu oleh para umat islam baik itu wanita maupun pria nya, jika waktu untuk melaksanakan shalat ini sudah tiba maka semua umat muslim pun akan mengerjakan shalat wajib yang sudah di tentukan. Apapun jenis aktivitas dan kegiatan orang selama kesehariannya, jika shalat sudah tiba maka kita pun harus berhenti atau beristirahat sejenak terlebih dahulu, tak perlu waktu lama tentunya karena hanya membutuhkan waktu kurang lebih lima menit saja.

Namun untuk mengetahui waktu shalat ini, biasanya orang – orang hanya mendengarkan azan saja ( jika dekat dengan mushola ), tetapi bagaimana jika orang yang ada di pedalaman yang jauh dari mushola ? tentu akan sedikit sulit. Nah, jika anda merasa masih bingung maka berikut ini saya akan membagikan beberapa jam shalat yang mungkin bisa membantu anda  untuk melaksanakan shalat secara tepat waktu.

Waktu Sholat

Kapan Saja Waktu Shalat Itu Tiba ?

  1. waktu untuk shalat zuhur

Untuk waktu shalat zuhur ini biasanya di mulai dari jam 12.00 siang sampai dengan jam tiga, dari kisaran waktu selama tiga jam ini maka jika ada orang yang beraktivitas di jam satu pun bisa melaksanakan shalat pukul dua. Selain itu juga, jika ada pekerjaan yang memang tidak bisa di tinggal maka anda bisa menunda shalat sampai pekerjaan selesai, namun satu hal yang harus anda ingat bahwa akan lebih baik jika shalat di lakukan tepat pada waktunya. Contohnya saja seperti sahabat dekat saya, karena bekerja di perusahaan asing akhirnya jam istirahat nya pun menjadi pukul dua, nah jika sudah tiba jam tersebut maka barulah beliau memulai shalat zuhur kemudian dilanjutkan dengan makan siang.

  1. waktu shalat isya

Untuk waktu shalat isya ini, maka jam nya jauh lebih panjang di bandingkan dengan waktu shalat lainnya yaitu dari setengah delapan sampai larut tengah malam. Dengan jam waktu panjang maka anda pun bisa menyelesaikan tugas terlebih dahulu, contohnya seperti mengerjakan tugas atau pekerjaan rumah, melakukan aktivitas ibu rumah tangga dan yang lainnya. Sebagai info tambahan saja, ada sebagian ulama yang menyatakan bahwa semakin malam mengerjakan shalat maka akan semakin baik, terlebih lagi jika di tambah dengan menjalankan shalat tahajud. Nah, dari beberapa waktu yang sudah di berikan ini maka anda tidak akan bingung lagi dalam menentukan jam shalat bukan ?

Sekian pemaparan singkat ini yang membahas tentang beberapa waktu shalat yang mungkin bisa membantu, tapi meski demikian anda harus tetap melihat waktu untuk shalat yang berlaku karena biasanya waktu shalat sering berubah – ubah.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.