Wow, Mangkok Ini Bisa Atasi Rambut Rontok Anda

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

Wow, Mangkok Ini Bisa Atasi Rambut Rontok Anda
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Mangkok Normalnya rambut mengalami kerontokan setiap harinya adalah 100 helai dari kurang lebih 100.000 helaian rambut yang dimiliki. Jika sudah lebih dari itu bisa dikatakan sebagai kerontokan rambut berlebih. Kerontokan rambut tidak akan membahayakan kesehatan hanya saja penampilan akan terganggu.  Baca juga : CARA MERAWAT RAMBUT RONTOK Secara Alami Mudah.

Kerontokan rambut bisa disebabkan oleh faktor genetik, obat-obatan, hormon, kurangnya nutrisi dalam tubuh, hormon, dan lain sebagainya. Kerontokan rambut bisa dialami oleh laki-laki atau perempuan. Kerontokan rambut pada laki-laki karena faktor hormon disebut dengan istilah “alopesia androgenetik”. Akar rambut peka terhadap salah satu jenis hormon testoteron yang disebut hidrotestosteron. Efek yang ditimbulkan yaitu helaian rambut menjadi rontok dan tipis.

Wow, Mangkok Ini Bisa Atasi Rambut Rontok Anda

Mangkok Yang Bisa Atasi Rambut Rontok

 

 

daun mangkokMangkok yang satu ini bisa mengatasi permasalahan kerontokan pada rambut. Mangkok yang dimaksud bukanlah mangkok untuk makan tetapi sejenis tanaman yang memiliki bentuk seperti mangkok. Sehingga tumbuhan ini disebut sebagai daun mangkokan. Tumbuhan ini memiliki nama latin (Nothopanax scutellarium). Mangkokan merupakan tumbuhan hias yang populer dikalangan masyarakat. Mangkokan sangat baik tumbuh di daerah tropis. Tingginya mencapai 6 meter.

Daun mangkokan mengandung kalsium oksalat, peroksidase, amigdalin, fosfor, besi, lemak, protein, vitamin A, vitamin B1, alkaloida, saponin, flavonoida, dan vitamin C. Vitamin yang terdapat dalam daun Mangkokan dapat membantu menjaga kesehatan rambut. Fenol yang juga terkandung dalam daun mangkokan berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan sendiri merupakan zat yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan penuaan dini dan terjangkit beberapa penyakir degeneratif. Fenol juga membantu agar kerontokan rambut tidak mengalami kerontokan yang berlebihan karena fungsinya sebagai antioksidan.

Berikut cara mengolah mangkokan untuk mencegah rambut rontok:

  1. Ambil empat sampai lima lembar daun mangkokan dan cuci hingga bersih
  2. Rendam daun mangkokan dengan minyak kelapa (Virgin Coconut Oil) selama empat jam
  3. Peras daun mangkokan hingga sari dalam daun benar-benar sudah keluar semua
  4. Campuran sari daun mangkokan dan minyak dioleskan ke kulit kepala secara rutin dua sampai tiga kali dalam seminggu

Selain diolah sebagai obat luar sebaiknya mangkokan juga dikonsumsi agar manfaatnya lebih optimal, caranya sebagai berikut:

  1. Blender daun mangkokan dengan menambahkan dua gelas air dan dua sendok gula
  2. Tambahkan jeruk nipis
  3. Saring dan ambil airnya. Jus mangkokan pun siap diminum.

Baca juga : 7 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Mudah

Dari uraian diatas bisa diketahui bahwa mangkokan bermanfaat untuk mencegah rambut rontok. Rambut terawat mampu menambah rasa percaya diri. Silakan mencoba dan semoga berhasil!

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.